Touring Tosca untuk Menjaga Ekosistem Biota Laut Indonesia

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 03 May 2018 - 17:00
Touring Tosca untuk Menjaga Ekosistem Biota Laut Indonesia
Touring TOSCA

KabarOto.com - Touring dan kegiatan sosial hingga merayakan kebersamaan, tak lepas dari rutinitas komunitas otomotif. Komunitas Toyota Sienta Community (TOSCA) misalnya melakukan kegiatan seperti itu dengan mengusung agenda bertajuk Rally & Revive The Reef Serie II yang diikuti seluruh member.

Touring kali ini bertujuan menjaga Ekosistem Biota Laut Indonesia sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga besar TOSCA untuk menyambut bulan Ramadhan 2018. Tercatat ajang ini melibatkan 60 kendaraan Sienta dari berbagai chapter di Jabodetabek (Tomcat, Debos, Boemerang & Cyber), Karawang, Bandung, Tasikmalaya, Jateng & Jogjakarta.

Baca Juga: Tosca Boemerang Gelar Family Gathering Seru ke Lubana Sengkol - BSD

Tidak hanya itu, touring kali ini pun turut menyuguhkan beragam karakter jalan yang telah ditentukan panitia selama menuju kawasan Pangandaran, Tasikmalaya, yang beragam. Mulai dari jalan menanjak yang cukup menantang, sebagai ujian bagi Toyota Sienta yang telah dilengkapi teknologi hill assist.

TOSCA

"Tak hanya memberi tantangan tersebut, kami juga mengajak seluruh anggota melalukan penanaman terumbu karang di Pantai Pangandaran," ujar Iyos Humas TOSCA.

Lebih lanjut Ia menambahkan, melalui penanaman terumbu karang, kita harapkan seluruh anggota Tosca memiliki kepedulian menjaga dan melestarikan ekosistem dan biota laut.

TOSCA

Sementara itu, Anto Haryanto, Ketua Panitia Touring mengatakan, "Dengan semangat Lets go beyond moment ini sangat berarti bagi keluarga besar TOSCA dan lautan Indonesia, terlebih saat ini dengan jumlah member yang sangat pesat perkembangannya sudah mencapai 1200 member TOSCA dalam 1 tahun, ini merupakan Rally touring berkesinambungan TOSCA yang akan berujung di Pulau Bali di akhir tahun 2018."

Editor : ballian