Toyota 86 2012 - Duta Besar Aimgain

Toyota 86 2012 - Duta Besar Aimgain Secara visual, tampak perbedaan signifikan pada bentuk body-kit Aimgain berbeda versi ini dari versi sebelumnya (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Demam tuner kondang yang menciptakan tren sendiri di Indonesia masih mewabah, sebut saja Rocket Bunny, Liberty Walk, RWB, dan lainnya. Namun, 86 berkelir oranye ini ingin tampil beda dari saudara-saudaranya dengan mengaplikasikan produk dari Aimgain pada kontur seksi mobilnya.

Jika beberapa saat lalu Kabaroto hadirkan liputan tentang Subaru BRZ dengan Aigmain V1, kini kami akan menyuguhkan Toyota 86 milik dr. Lukman Aryadi yang dijejali body-kit Aimgain V2 pada sekujur bodinya.

Baca Juga: Subaru BRZ 2013 – Belum Dijajal Langsung Ingin Ubah Modif Lagi!

Secara visual, tampak perbedaan signifikan pada bentuk body-kit Aimgain berbeda versi ini. Jika tipe V1 lebih menunjukkan sisi agresif dan membuat BRZ biru milik kawan Lukman Aryadi menjadi terlihat 'galak', lain halnya dengan tipe V2 yang lebih membuat 86 milik Lukman terlihat lebih catchy.

"Memang untuk Aimgain V2 ini desainnya lebih mengedepankan estetika yang konsepnya condong ke arah 'smooth in every angle'. Jadi, sudah berubah total dari Aimgain V1," buka Pria lulusan fakultas kedokteran itu.

Diakui Lukman, mobil ini juga berperan sebagai display product-nya sehubungan dengan pekerjaannya sebagai aftermarket parts supplier. Namun ia juga bilang kalau mobil ini juga sering menemaninya beraktivitas sehari-hari dan berpartisipasi dalam kontes modifikasi.

"Memang keinginan saya dari awal dengan tema modifikasi yang menyeluruh di segala aspek dan saya juga ingin jadi yang pertama dengan konsep modifikasi ini," ujar pemukim kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara itu.

Sederet part bermerek pun menyesaki ruang mesin sport car lansiran 2012 ini. Berbeda dengan kawannya yang menggunakan sistem induksi supercharger, Lukman memasang paket turbocharger dari AVO stage 2 yang dimandatkan untuk memberi tenaga instan ke ruang bakar.

Injektor standarnya dipensiunkan dan diganti dengan Deatsch Werks dengan kapasitas 900cc agar suplai bahan bakar terpenuhi, sedangkan kinerja mesin diatur oleh ECUTEK stage 2.

Pelek Work Meister L1 dipilih untuk masalah estetika pada kaki-kaki, dengan lebar 10 inci di bagian depan dan 11 di bagian belakang, mobil ini terlihat lebih padat dan lebih 'membumi' berkat aplikasi suspensi udara STANCEPARTS air cup.

"Kelebihan air cup ini ada fitur untuk naik-turun instan seperti yang kita mau, jadi tak perlu repot untuk meng-adjust remote karena tinggal pencet lewat tombol," bebernya.

Tak seperti temannya, Lukman merasa modifikasi di mobil ini sudah cukup untuk merepresentasikan keinginannya untuk berlaga di ajang kontes modifikasi bergengsi, sekadar tes performa, sebagai display product-nya, sekaligus neckbreaker bagi orang yang melihat kemolekan mobilnya.

Spesifikasi:

Mesin
AVO Turbo Stage 2+
AVO Intercooler
AVO Unequal Length Header
AVO Over Pipe
AVO Air/Oil Catch Tank
ECUTEK Reflash Stage 2+
PERRIN Crank Pulley
BLITZ Cold Air Intake
BLITZ Racing Radiator
BLITZ Radiator Cap
BLITZ Oil Filter
HKS Blow Off Valve SQV
Deatsch Werks 900cc Injectors
STi Engine Mounting
DW65C Fuel Pump
CUSCO Power Brace Strutbar
CUSCO Under Brace
CUSCO Battery Tie
INVIDIA 3” Exhaust Kit
SAMCO Radiator Hose
PIVOT Mega Raizin
PIVOT Raizin Spark
Kate Cool Oil Cooler Kit
DEI Titanium Exhaust Wrap
GREDDY Hood Damper

Eksterior
OEM Toyota 86 Facelift Front Bumper
OEM Toyota 86 Facelift Stoplamp
AIMGAIN X Stancenation GT Ver. 2 Widebodykit
AIMGAIN Aero Fender Flare
Aimgain Ductail
SEIBON Carbon Roof Set
ART Carbon Cover Side Mirror
GARAX LED Lamp
BEATSONIC Sharkfin Antenna
OEM Toyota 86 Rear Backup Camera

Kaki-kaki
WORK Meister L1 10+11 PCD 5x100
Hankook Ventus S1 Tires
AP Racing Brake CP9200 330mm 4pot
GOODRIDGE Stainless Brake Line
BLITZ Racing Damper ZZR Spec C 2 Way
STANCEPARTS Air Cup Suspension
CASA EDA Electric Damper Adjustable
RAYS Duralumin Lug Nut

Interior & Audio
BLITZ Touch Brain
TRD Engine Start Button
ART Carbon Panel Dashboard
ART Carbon Cover Steering Wheel
ART Carbon Inside Handle
ART Carbon Transmission Panel
ARC Titanium Shift Knob
KENWOOD DDX749WBT
FOCAL 3 way speaker
PIONEER Active Subwoofer
STP Autofun Sound & Vibration Insulation
GARAX LED Interior Lamp
Custom Trunk Set