Subaru BRZ 2013 – Belum Dijajal Langsung Ingin Ubah Modif Lagi!

Subaru BRZ 2013 – Belum Dijajal Langsung Ingin Ubah Modif Lagi! Belum sempat dijajal, sang owner kepincut pelek lain (Foto: Kipli)

KabarOto.com – Kepuasan manusia memang tak bisa ditakar. Ada yang langsung puas, namun ada yang harus lewat berbagai fase dulu. Kalau berbicara modifikasi, mayoritas menjawab pasti ingin selalu tampil maksimal sesuai konsep awal. Mobil ini menjadi contoh nyata hasil kelinci percobaan yang berhasil membuat ‘patah leher’ orang yang melihatnya.

Dari awal, Herman Hutanto, pemilik mobil ini memang sudah mendedikasikan BRZ lansiran 2013 birunya untuk diikutsertakan pada ajang kontes bergengsi. Tak tanggung-tanggung, hampir seluruh sektor tak disisakan dengan part standarnya.

“Dari awal, pemiliknya ingin mobil ini jadi show car dan mobil kontes yang masih nyaman dipakai harian, bahkan juga dipasang supercharger aftermarket untuk dongkrak tenaga,” ujar dr. Lukman Aryadi, kerabat sekaligus supplier parts modifikasi dari mobil ini.

Baca Juga: Toyota 86 dan Subaru BRZ Bakal Pakai Mesin Baru Tahun 2021

Ia juga bilang kalau mobil ini sengaja dibuat tampil agresif sesuai permintaan pemiliknya. Maka dari itu, body kit yang dipakai adalah AIMGAIN X Stancenation GT Wide body kit yang membuat kesan racing semakin kuat, dipadukan Voltex GT wing berbahan carbon fiber dengan swan neck yang terinspirasi dari balap GT3.

Di bawah kap mesin dengan material carbon fiber dari Varis, terdapat mesin boxer 4U-GSE/FA20 yang ditambahkan ‘doping’ berupa supercharger dari HKS V1, lengkap dengan exhaust HKS Spec L sekaligus dengan manifold-nya, yang membuat deru mesin boxer semakin gahar.

KabarOto pun diberikan kesempatan test drive singkat dengan mobil ini, dan impresi fun-to-drive langsung terasa ketika supercharger bekerja sejak putaran bawah tanpa lag seperti turbo, ditambah kaki-kaki yang terasa rigid layaknya mobil sirkuit meskipun tak dibangun untuk itu.

“Kami ingin jadi yang pertama modifikasi keluarga 86 dengan tema ini,” ujar pemukim kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut.

“Owner-nya belum sempat coba langsung setelah saya modifikasi seperti ini, tapi malah sudah kepincut pelek lain. Rencana paling dekat ke depannya kata sang owner ganti Work Meister,” beber Lukman, panggilan akrabnya.

Penasaran dengan Toyota 86 milik Lukman Aryadi? Stay tune di KabarOto ya!

Spesifikasi:

Mesin

SUBARU BRZ Alloy Manifold 2017

HKS V1 Supercharger Kit

HKS Equal Length Header

HKS Spec L Carbon Exhaust Kit

BRZEdit Reflash Tuning

BLITZ Racing Oil Cooler Kit

Kaki-kaki

BC Forged LE10 (10,5+11,5) PCD 5x100

ADVAN Neova AD08 Tires

STi Lug Nut

AP Racing Brake CP5200 330mm 4pot

GOODRIDGE Stainless Brake Line

AIRFORCE Airsuspension Gold Type

VOODOO Rear Control Arm

SPC Performance Rear Toe

CUSCO Carbon Strutbar Front

CUSCO Carbon Strutbar Rear

CUSCO Power Brace Strutbar

Interior & Audio

STi Engine Start Button

SUBARU Performance Boost Meter

SEIBON Carbon Rear Seat Panel

ART Carbon Panel Dashboard

ALPINE Headunit

GENESIS Power

CRESCENDO 2 Way Speaker

CRESCENDO 12” Subwoofer

Custom Trunk Setup

Eksterior

AIMGAIN X Stancenation GT Widebodykit

VOLTEX Carbon GT Wing

STi Side Fender Panel

VARIS Carbon Hood

GARAX LED Foglights

BEATSONIC Shark Fin Antenna