POPULAR STORIES

Toyota 86 Dan Subaru BRZ Bakal Pakai Mesin Baru Tahun 2021

Toyota 86 dan Subaru BRZ Bakal Pakai Mesin Baru Tahun 2021 Toyota 86 dan Subaru BRZ Bakal Pakai Mesin Baru Tahun 2021 (Motor1)

KabarOto.com - Dikabar bahwa dua pabrikan asal Jepang, Toyota dan Subaru akan meluncurkan generasi kedua dari Toyota 86 dan Subaru BRZ dengan menggunakan mesin baru yang lebih besar tenaganya pada tahun 2021.

Dilansir Motor1, Kamis (5/4) Toyota 86 dan Subaru BRZ saat ini sudah berusia 6 tahun dan ini menandakan bahwa siklus hidup mereka sudah mendekati akhir. Oleh karena itu Toyota dan Subaru sudah mempertimbangkan model penggantinya dan kemungkinan akan diluncurkan sekitar tahun 2021.

Subaru BRZ (Motor1)

(Baca Juga : Toyota C-HR Dipastikan Meluncur Pekan Depan di Indonesia)

Berdasarkan informasi yang dirahasiakan, Toyota 86 dan Subaru BRZ baru akan mengalami peningkatan mesin dari 2.0 liter saat ini menjadi 2.4 liter.

Pengganti kedua mobil sport ini akan memiliki downforce lebih rendah guna meningkatkan performa ketika menikung. Dan kedua mobil ini juga akan dilengkapi dengan sistem driving assistance, sistem Europa eCall, sistem penghubung layanan darurat jika terjadi kecelakaan serius.

Downforce Toyota 86 akan lebih rendah guna meningkatkan performa ketika menikung (Motor1)

Sistem infotaiment baru juga akan ditawarkan oleh kedua mobil ini dan desain interior yang juga mengalami pembaruan dari model yang ada saat ini.