Toyota AE86 'Purple Hachi' Sabet Gelar Terbaik

Toyota AE86 'Purple Hachi' Sabet Gelar Terbaik Foto: Kipli

KabarOto.com - The Elite Showcase 2019 sukses dilaksanakan selama 2 hari mulai Sabtu dan Minggu (23-24 November 2019). Berlokasi di Hall 2 dan 3 ICE BSD City, Tangerang berhasil menarik banyak animo para car enthusiast hadir ke acara ini.

Ratusan mobil modifikasi sudah terseleksi para tim juri, Riswan Rusdiansyah sebagai Ketua Pelaksana The Elite Showcase 2019 mengatakan bahwa event The Elite tahun ini banyak mendapat sambutan baik dari para peserta dan pengunjung.

Baca Juga: Galeri Mobil Yang Mejeng Di The Elite Showcase 2019

“Bersyukur karena event The Elite Showcase 2019 banyak dinanti para pengunjung dan peserta ini dihadiri oleh ribuan orang. Meskipun tidak sempat kami hitung, tapi terlihat banyak sekali car enthusiast yang datang dan mengambil gambar dari mobil-mobil yang ditampilkan,” ucap Riswan saat closing ceremony.

Hakim Putratama selaku Owner juga mengatakan, "Sebenarnya saya tidak menyangka bakal menang, soalnya banyak sekali mobil-mobil yang menurut saya lebih baik dari ini (AE86). Ya, tentunya bersyukur dengan pencapaian ini, semoga The Elite juga makin sukses kedepannya."

Toyota AE86 milik Hakim, punya spesifikasi yang relatif ciamik. Mesin sudah di-swap pakai 3S-GTE yang digunakan Toyota MR2 atau Toyota Celica GT-Four di ajang World Rally Championship.

Tak hanya itu, turbocharger standarnya sudah di pensiunkan dan diganti dengan merek Owen Development, intake plenum juga sudah di-custom sesuai kebutuhan mesin. Mesinnya sendiri terlihat rapi tanpa kabel karena telah di-wire tuck.

The Elite Showcase 2019 yang dipersembahkan oleh bank bjb ini akhirnya masing-masing peserta mendapat gelar terbaik pada beberapa kategori. Penilaian dilakukan dari ketiga juri International yang hadir.

Para peserta mendapat piala penghargaan pada setiap kategori yang dimenangkannya. Sebagai catatan sebelumnya, ini bukanlah lomba melainkan penilaian terbaik hasil subyektifitas para juri. Mobil yang mendapat gelar The Elite Showcase 2019 adalah Toyota AE 86 dengan sebutan Purple Hachi milik Hakim Putratama