Toyota Astra Motor Tarik Alphard Dan Vellfire Untuk Perbaikan

Toyota Astra Motor Tarik Alphard dan Vellfire untuk Perbaikan Foto:Kabaroto/Bimo

KabarOto.com - Sesuai arahan global innitiative principal Toyota Motor Corp, Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi melakukan penarikan atau recall Alphard dan Vellfire karena masalah pada seat belt atau sabuk pengaman.

“Sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan, kami menginformasikan dan sangat mengimbau para pelanggan agar dapat segera mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota," ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Disebutkan, seatbelt kedua produk yang terindikasi bermasalah itu berpotensi tidak berfungsi dengan baik dari sisi mekanisme pengunciannya.

Baca Juga: Profil – Toyota New Alphard

Recall yang berlaku untuk produksi Agustus hingga September 2019 itu bebas biaya. TAM akan memberikan informasi kepada pemilik kendaraan untuk segera melakukan perbaikan melalui surat maupun situs resmi.

"Secara total terdapat 305 unit, pemilik kendaraan tidak usah khawatir karena perbaikan yang dilakukan tidak membutuhkan waktu lama," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM.

Terkait perbaikan, Anton menegaskan pihak diler hanya membutuhkan waktu satu hingga satu setengah jam. "Maksimal 3 sampai 4 jam. Recall ini akan dilakukan di tengah Covid-19 dan akan dilakukan secepatnya," ujar Anton.