POPULAR STORIES

Toyota Auris Saingan VW Golf Diproduksi Usai Geneva Motor Show 2018

Toyota Auris Saingan VW Golf Diproduksi Usai Geneva Motor Show 2018 Toyota Auris 2019 Siap Diproduksi di Inggris (Carscoops)

KabarOto.com - Setelah diperkenalkan di Geneva Motor Show 2018, pada 8-18 Maret nanti, Toyota mengkonfirmasi akan memproduksi model Auris di pabrik perakitan, Burnaston, Derbyshire, Inggris.

Dilansir dari lansir Carscoops, Rabu (28/2/2018) pabrik perakitan Toyota tersebut telah menerima investasi sekitar 240 juta Poundsterling atau sekitar Rp4,03 triliun, tahun lalu, untuk memproduksi mobil dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Pabrik Toyota di Burnaston, Derbyshire, Inggris (Carscoops)

"Memproduksi kendaraan berbasis TNGA secara lokal merupakan bagian penting dari rencana kami untuk memperkuat daya saing global pabrikan," kata Presiden dan CEO Toyota Motors Eropa, Johan van Zyl ketika berkunjung ke Burnaston.

Baca Juga : Skoda Vision X Gunakan Tiga Powertrain Sekaligus

"Pengumuman hari ini bahwa kami akan memproduksi Auris baru di Burnaston, dengan pasokan mesin sebagian besar dari Deeside, menunjukkan kepercayaan diri kami akan keterampilan dan kemampuan sebagai bagian dari Toyota Motor," tambah Johan.

Toyota Auris ini dihadirkan guna menandingi VW Golf, Ford Focus, Renault Megane, Opel / Vauxhall Astra, Peugeot 308.

Toyota Auris baru ini memiliki tampilan eksterior yang dinamis dengan pilihan mesin meliputi dua unit bensin - listrik di samping dengan powertrain bensin normal.

Untuk Amerika Serikat, Toyota belum mengkonfirmasi kapan akan dibuat seperti model Corolla Hatchback.