POPULAR STORIES

Toyota - Panasonic Kembangkan Mobil Listrik

Toyota - Panasonic Kembangkan Mobil Listrik Toyota bersama Panasonic bersama-sama kembangkan mobil listrik (istimewa)

KabarOto.com - Setelah merangkul Mazda, Toyota bersama produsen elektronik terkemuka, Panasonic, berkolaborasi mengembangkan mobil listrik.

Kerjasama itu dimaksudkan untuk menjawab tantangan masa depan dalam menghadapi era dan pasar kendaraan bertenaga listrik.

Baca Juga:

Dalam kesepakatan tersebut, Toyota dan Panasonic bekerja sama melakukan studi dan kemungkinan bisnis baterai prismatik guna mengeksplorasi kecocokannya untuk teknologi alternatif pasar massal industri otomotif.

Selain itu, kolaborasi ini juga akan mengembangkan lebih jauh baterai solid-state teknologi baru, di mana teknologi tersebut mengambil beberapa area di dalam industri karena potensi kapasitas besarnya yang cocok untuk membawa mobil listrik menempuh jarak lebih jauh.

“Panasonic adalah perusahaan pemimpin di area baterai otomotif. Menurut saya takdir kami untuk bekerja sama pada kolaborasi ini. Kami ingin menawarkan kesempatan bekerja sama dengan perusahaan lain dengan kolaborasi untuk mewujudkan baterai prismatik otomotif,” kata Akio Toyoda, pimpinan Toyota.

Baik Toyota dan Panasonic akan menganalisa pemakaian baterai prismatik di dunia otomotif, sekaligus membuatnya lebih murah yang secara bersamaan meningkatkan performa serta keselamatannya.

Hal lain yang diperhatikan dari joint venture ini adalah mempertimbangkan bagaimana membuat persediaan stabil di tengah kekhawatiran akan kekurangan mendapatkan bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat elemen baterai.

Selain untuk Toyota, ditunjuknya Panasonic diharapkan juga dapat membantu proliferasi mobil listirk secara global, termasuk pabrikan lain.