POPULAR STORIES

Toyota Bertekad Genjot Volume Ekspor Kendaraan Dari Brasil

Toyota Bertekad Genjot Volume Ekspor Kendaraan dari Brasil Ekspor Toyota dari Brasil. Foto: auto.economictimes.indiatimes.com

Pabrikan mobil Jepang, Toyota Motor Co menegaskan pihaknya akan menggenjot volume ekspor kendaraan Toyota yang dirakit di Brasil. Untuk mencapai target tersebut, Toyota akan memperluas titik ekspor di kawasan Amerika Selatan.

Sebagai dilansir Reuters, Jumat (17/3), saat ini Toyota Brasil lebih banyak mengirim kendaraan untuk dipasarkan ke Peru, Argentia, Uruguay dan Paraguay. Dalam waktu dekat, destinasi pemasaran akan dikembangkan ke Chili dan Kolombia.

Untuk pasar Peru, Toyota Brasil sedang melakukan ekspor mobil Toyota Corolla. Langkah ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Toyota untuk mengintegrasikan operasi di Brasil dengan negara Amerika Selatan lainnya. Sebelumnya, Corolla diimpor dari Amerika Serikat.

Toyota memang memiliki pabrik perakitan dan mesin di Brasil. Hanya saja sebagian komponen masih diimpor dari negara lain. Untuk volume produksinya juga baru terpakai setengah dari kapasitas yang tersedia.

Berita Terkait

Berita Terkait