POPULAR STORIES

Toyota C-HR Facelift Tampil Lebih Sport

Toyota C-HR Facelift Tampil Lebih Sport

KabarOto.com – Pada tahun 2018 lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku distributor resmi Toyota Indonesia, memberikan gebrakan baru dengan merilis Toyota C-HR. Namun memang bagi sebagian orang mobil ini bukanlah barang baru, karena kemunculannya sudah tercium sejak GIIAS 2016 dalam bentuk konsepnya.

Nah setelah hampir 2 tahun masa penjualannya, baru-baru ini Toyota merilis bentuk penyegaran C-HR. Ada 2 versi yang diluncurkan, diantaranya versi Eropa dan Australia, keduanya punya beberapa perbedaan satu sama lain.

Toyota C-HR Versi Australia setir kanan.

Bagian eksterior masih mengambil inspirasi dari bentuk sebuah berlian, hal ini yang membuat C-HR terlihat lebih mewah ketimbang rival sekelasnya seperti Nissan Juke, dan Honda HR-V.

Mobil ini menawarkan desain lebih eksklusif dengan lampu utama warna housing hitam, lalu bentuk lekukan LED DRL baru sehingga terkesan makin sporty.

Baca Juga : Sejarah Toyota Alphard Di Indonesia

Lekukan bumper juga baru, walau modelnya mirip. Tetapi ada sedikit ubahan yang menyegarkan tampilannya, misalnya saja penempatan foglamp sekarang berada di sisi kanan kiri, lalu terdapat garnis sewarna bodi pada underguard bawahnya. Selain itu semua masih sama seperti gril, kap mesin dan sebagainya.

Versi Eropa terlhat lebih sporty karena banyak aksen hitam.

Namun jika menelisik dari garis lekukannya, sepertinya pemilik C-HR lama bisa mengaplikasikan part baru ke mobilnya. Sebab semua garis body dan lampu tidak ada ubahan apapun loh.

Oh iya C-HR ini juga ada 2 versi nih, yakni versi Eropa setir kiri. Dan versi Australia setir kanan, bagian depan dan belakangnya sih tidak ada bedanya sob.

Namun perbedaannya ada pada penggunaan spion dan pelek, dimana untuk Australia masih sama desain spionnya seperti sebelumnya, tapi Eropa punya model lebih besar dan mengotak.

Lalu peleknya, keduanya mendapat model baru Eropa punya warna hitam, palang banyak sehingga aura sporty makin kental. Sementara Australia lebih kalem karena punya warna dualtone serta model kipas yang lebih mengesankan futuristik, keduanya punya ukuran sama kok yakni 17 inci seperti sebelumnya. Serta kabarnya dapat suspensi baru agar handling lebih mantap.

Baca Juga : Tak Hanya Balap Lokal, Tim Toyota Juga Dominasi Balap WRC Dan WEC

Berlanjut ke belakang, tidak ada ubahan signifikan kok, hanya ada pattern lampu rem LED baru saja. Untuk bumper, spoiler dan sebagainya masih sama dengan model sebelumnya.

Soal jantung pacu, mesinnya memang masih mengusung hybrid. Namun bukan 1.800 cc lagi, tapi diganti oleh 2.000 cc Dynamic Force yang mampu menghasilkan tenaga 184 dk. Hal ini dilakukan demi memberi peforma yang lebih baik dari C-HR tanpa melupakan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Masuk ke kabinnya juga tidak ada ubahan yang banyak kok, tetapi fitur entertainment-nya sekarang sudah support Apple Carplay dan Android Auto loh, lalu sistem navigasi update terbaru, dan speakernya sekarang di-support oleh JBL demi menghasilkan suara lebih harmonis.

Wah walau hanya ubahan wajah, tampang C-HR ini makin ganteng yah, kira-kira kapan masuk Indonesia yah?