POPULAR STORIES

Toyota Catat SPK 4.652 Unit Selama IIMS 2017

Toyota Catat SPK 4.652 Unit Selama IIMS 2017 Foto: Kompas

Kabaroto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) catat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk 4.652 unit selama pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Perolehan SPK sebanyak itu tak hanya menjadikan Toyota sebagai mobil terlaris pada IIMS 2017, sekaligus menempatkan TAM sebagai perusahaan Agen Pemegang Merek (APM) yang paling banyak menjual mobil selama digelarnya pameran itu.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih produk-produk Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya. Kami akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta, Rabu (10/5).

“Capaian ini tentu tidak terlepas dan merupakan buah dari implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota, yaitu terus menerus melakukan improvement agar konsumen merasakan Best Ownership Experience yang selalu meningkat,” sambungnya lagi.

Secara segmentasi pasar, segmen MPV tetap memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan kendaraan Toyota selama IIMS 2017 yaitu mencapai 3.367 unit atau naik sekitar 10% dibandingkan tahun lalu.

Pilihan Konsumen Kontribusi terbesar berasal dari Avanza sebanyak 1.296 unit (27,9%), Calya 762 unit (16,4%), Innova 735 unit (15,8%) dan Sienta 489 unit (10,5%).

Kemudian segmen entry hatchback Agya 493 unit (10,6%) dan kendaraan SUV Fortuner 319 unit (6,9%). Sedangkan penjualan lainnya berasal dari Rush, Yaris, Alphard & Vellfire, Hilux, Camry, Corolla Altis, Vios, HiAce, NAV1, Dyna, dan Etios.

Tingginya penjualan di segmen MPV itu yang merupakan ceruk pasar terbesar dalam pasar otomotif nasional menunjukkan bahwa mobil-mobil MPV Toyota masih menjadi pilihan konsumen secara nasional.

Selain Avanza yang dikenal sebagai MPV Keluarga Indonesia sukses menjadi kontributor utama penjualan, MPV andalan Toyota lainnya yaitu Calya, Innova dan Sienta juga berhasil menempati posisi Top Six Sequence penjualan TAM selama IIMS 2017.