Toyota Dan Suzuki Kerjasama Kembangkan Mobil Listrik Dan Hybrid

Toyota dan Suzuki Kerjasama Kembangkan Mobil Listrik dan Hybrid Toyota dan Suzuki siap pasok kendaraan listrik dan hybrid di pasar India (indianautosblog)

KabarOto.com - Dua pabrikan raksasa asal Jepang, Toyota dan Suzuki dikabarkan sedang menjalin kerja sama guna mengembangkan serta memproduksi kendaraan listrik dan hybrid yang akan dijual ke pasar India.

Kedua pabrikan ini menurut The Economic Times juga berencana akan meluncurkan empat kendaraan listrik pada tahun 2021. Selain itu, model Suzuki seperti Baleno, Vitara Brezza serta Toyota Corolla akan dibuat dengan menggunakan mesin hybrid.

Pada model Baleno dan Vitara Brezza akan menggunakan mesin hybrid yang memiliki output daya 12 volt sampai 72 volt. Kedua model ini diklaim akan lebih hemat daripada model konvensionalnya.

Vitara Brezza akan dibekali mesin hybrid (Istimewa)

Baca Juga : Suzuki Vitara Brezza Bakal Pakai Mesin Hybrid

Kedua model ini awalnya akan menggunakan baterai lithium-ion 12 volt, namun karena adaa peraturan emisi bahan bakar yang ketat, maka kedua model tersebut akan diganti dengan baterai yang lebih kuat dan dapat menghasilkan output dari 48 hingga 72 volt.

Banyak para analis menilai bahwa langkah yang diambil Toyota dan Suzuki untuk menghadirkan kendaraan listrik dan hybrid di India sudah tepat. Karena saat ini pemerintah India tengah gencar mensosialisasikan kendaraan listrik guna mengurangi emisi bahan bakar.

Sementara itu dikutip Indianautosblog, produk pertama dari aliansi Toyota-Suzuki akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun depan. Dengan diperkenalkannya model ini, diharapkan dapat menampilkan styling yang baru pada bumper, gril dan lampu.

Sebelumnya Toyota juga dikabarkan tengah menjalin kerjasama dengan pabrikan raksasa asal Cina, Geely dalam pengembangan kendaraan hybrid di negeri tirai bambu.

Berita Terkait

Berita Terkait