Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Bagi – Bagi Air Bersih Di Serang

Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Bagi – Bagi Air Bersih di Serang TEVCI Lakukan Baksos Bagi-bagi Air Bersih (foto: TEVCI)

Banyak cara yang dilakukan dan ditunjukkan untuk menunjukkan rasa kepedulian kita dan berbagi pada sesama. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh Komunitas Mobil TEVCI ( Toyota Etios Valco Club Indonesia ). TEVCI yang diketahui Sabtu, 12 September 2015 lalu menggelar kegiatan sosial dengan membagikan air bersih sebagai bentuk kepedulian sesama pada daerah – daerah yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih karna musim kemarau sat ini.

TEVCI lakukan Baksos Bagi-bagi Air Bersih (foto:TEVCI)

Dalam kegiatan sosial ini, TEVCI juga sekaligus menggandeng Komunitas Mobil Velozity ( Veloz Community ) chapter Banten dan Tangerang untuk bersama ikut membagikan sedikitnya satu tangki air bersih di setiap daerah Serang, antara lain Carenang dan Cikande. Dua wilayah ini menjadi sasaran, karena dinilai merupakan daerah paling sulit mendapatkan air bersih.

Warga sedang mengantri truk tangki air bersih donasi TEVCI (foto:TEVCI)

Menurut Ketua Umum TEVCI Tamhid Amali, Musim kemarau yang berkepanjangan tahun ini membuat daerah-daerah mengalami kesulitan air bersih. Club Pecinta Etios “TEVCI” (Toyota Etios Valco Club Indonesia) menggelar Baksos kepedulian di tengah krisis air bersih saat ini. Salah satunya dengan menyalurkan air bersih di titik-titik yang kesulitan air bersih. “Penyaluran air bersih ini baru kali ini dilakukan oleh kami, akan kami lakukan lagi jika terjadi musim kemarau lagi, dan kami bekerjasama dengan Velozity dr Banten dan Tangerang. Dan semoga bantuan air bersih bias bermanfaat bagi warga-warga yang menerima.”

“Ini merupakan termasuk agenda kegiatan sosial kami, sebelumnya kami juga sering melakukannya, seperti donor darah, uji emisi, medcek dan bantuan untuk panti asuhan, jompo dan korban bencana,” Jelas Tamhid Amali, Ketua Umum TEVCI.

Kegiatan sosial ini dimulai dari tikum di samping Masjid Raya Al-Adzhom Tangerang, lalu lanjut konvoi ke tikum 2 di Kecamatan Carenang, bertemu dengan temen temen Velozity Banten dan Staff Desa serta BPBD setempat. Selanjutnya pengiriman air dibagi menjadi 2 wilayah, yaitu Wilayah Carenang dan Cikande secara bergantian. Mulai dari Desa Walikukun pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WB. Terlihat Warga yang berada di daerah titik bantuan pun berbondong-bondong datang untuk mendapatkan air bersih yang dibagikan oleh TEVCI dan Velozity.

Komunitas Mobil TEVCI yang berdiri pada 21 Desember 2013 ini, kini telah memiliki kurang leih 320 member yang tersebar di berbagai chapter di seluruh Indonesia. Dengan mengusung moto “One Respect Get Respect”, TEVCI kedepannya akan terus menghadapi tantangan untuk terus memperkuat sense of belonging di antara anggota TEVCI dan juga tentunya meningkatkan semangat berbagi dan rasa kepedulian terhadap masyarakat umum dan Komunitas Mobil lainnya.

Baca juga: