POPULAR STORIES

Toyota Fortuner Hybrid Meluncur, Diklaim Lebih Irit Bahan Bakar

Toyota Fortuner Hybrid Meluncur, Diklaim Lebih Irit Bahan Bakar Toyota Fortuner Hybrid (Foto: Toyota Afrika Selatan)

KabarOto.com - Toyota Fortuner Hybrid resmi diluncurkan di Afrika Selatan. Kombinasi mesin bensin dan motor listriknya diklaim membuat lebih irit bahan bakar.

Dari segi tampilan, versi hybrid ini mirip dengan Toyota Fortuner Lagender. Terlihat dari bagian lampu depannya yang memiliki sudut tajam, gril sporty dan bemper bawah berukuran besar.

Soal performa, Toyota Fortuner hybrid masih mengandalkan mesin berkode 1GD-FTV berkapasitas 2.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi 500 Nm.

Mesin tersebut dipadukan dengan generator bertenaga 16 dk dan torsi 42 Nm. Di mana, generator ini membantu kerja mesin dalam proses akselerasi, sehingga memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik. Generator ini didukung baterai bertenaga 48V.

Baca Juga: Toyota Camry 2025 Dijual Mulai Rp458 Jutaan, Simak Keunggulannya

Desain tidak banyak mengalami ubahan

Diklaim Lebih Irit BBM 5 Persen

Toyota mengklaim, generator dengan baterai 48V mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar sekitar 5 persen. Selain itu, ada juga teknologi idling stop yang memberikan efisiensi lebih baik saat kondisi start and go.

Soal fitur, Toyota Fortuner Hybrid sudah dibekali teknologi Multi-Terrain Select yang membantu pengemudi memilih mode berkendara sesuai medan yang dilalui. SUV ini juga diklaim dapat melewati jalan dengan kedalaman air hingga 700 mm.

Fitur Toyota Fortuner Hybrid

Fitur lain yang tersedia adalah pelek alloy 18 inci, jok kulit, cruise control, downhill assist control (DAC), AC dengan pengaturan dual zone, cruise control, head unit terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto, 6 buah speaker, airbag 7 titik, kamera mundur, vehicle stability control (VSC), dan hill start assist (HSA).

Pada varian tertinggi VX, mendapatkan tambahan fitur pemanas jok, 11 speaker JBL, 360 camera, dan pemasangan fitur Toyota Safety Sense (TTS).

Baca Juga: Dapat Penyegaran Produk, Simak Harga dan Skema Cicilan New Toyota Rush GR Sport

Harga Toyota Fortuner Hybrid

Toyota Fortuner Hybrid dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 712 jutaan hingga Rp 820 jutaan.

Berikut daftar harga Toyota Fortuner Hybrid:

  • 2,8 GD-6 RB 6AT MHEV: R 834.800 setara dengan Rp 712 jutaan
  • 2,8 GD-6 RB 4x4 6AT MHEV: R 918.600 setara dengan Rp 783 jutaan
  • 2,8 GD-6 RB VX 6AT MHEV: R 879.300 setara dengan Rp 750 jutaan
  • 2,8 GD-6 4x4 VX 6AT MHEV: R 961.800 setara dengan Rp 820 jutaan

Berita Terkait

Berita Terkait