Toyota GRMN Yaris Hadir Di Tokyo Auto Salon 2022

Toyota GRMN Yaris Hadir di Tokyo Auto Salon 2022 Sumber Foto : Toyota Gazoo Racing

Kabaroto.com – Dalam ajang Tokyo Auto Salon 2022, Toyota memberikan kejutan dengan meluncurkan edisi terbatas dari Toyota GR Yaris 2022.

Pada ajang kali ini, Toyota menghadirkan GRMN Yaris yang merupakan penyempurnaan paket dari GR Yaris. Mobil ini diklaim lebih asik saat dijajal di trek on-road maupun off-road (reli).

Baca Juga : Ini Performa Mesin Diesel Terbaru Milik New Toyota Fortuner

GRMN Yaris "paket Rally"

Pabrikan asal Jepang itu membuat GRMN Yaris tampil kesan ramping, diklaim lebih kaku (rigid), dan lebih tajam pengendaliannya. Edisi khusus ini memiliki struktur bodi lebih kuat dengan penyempurnaan 565 titik pengelasan lebih banyak dari GR Yaris. Bobot mobil juga terpangkas 20 kg berkat penggunaan bahan serat karbon di beberapa bagian seperti kap mesin, atap, dan spoiler belakang.

Tidak hanya itu, kursi penumpang belakang dikorbankan guna mengurangi bobot berlebih. Itu merupakan paket GRMN Yaris standar, bagi Sobat yang kurang puas ada dua pilihan paket lainnya.

Pertama, paket Sirkuit yang meliputi suspensi dari Bilstein yang dapat diatur, mendapatkan rem lebih besar termasuk pelek khusus ukuran 18 inci, dan paket eksterior dengan side skirt an lip spoiler. Namun, dari pihak Toyota hanya memiliki 50 paket ini yang akan dijual untuk publik.

Baca Juga : Ini Harga Dan Pilihan All New Toyota Land Cruiser Untuk Konsumen Indonesia

GRMN Yaris "paket Sirkuit"

Paket kedua yaitu paket Rally. Paket ini menawarkan shock absorber dan short stabilizer link set GR, GR under guard set, dan GR Roll bar.

Untuk pemesanan edisi GRMN ini sudah dibuka dan harus melalui sistem undian. Pengiriman dikabarkan dimulai dari musim panas mendatang.

Bicara soal harga, untuk GRMN Yaris dimulai dari 7.317.000 yen atau setara Rp 914 jutaan. Adapun paket Rally dibanderol sekitar 8.378.764 yen atau setara Rp 1,04 miliar. Lalu, paket terakhir yaitu Circuit seharga 8.467.000 yen atau setara Rp 1,05 miliar. Mobil ini hanya tersedia 500 unit saja di seluruh dunia, jadi jangan sampai ketinggalan Sob!