POPULAR STORIES

Toyota Hilux Dry Box Dan Refrigerated Box Resmi Dipasarkan Di Indonesia

Toyota Hilux Dry Box dan Refrigerated Box Resmi Dipasarkan di Indonesia Toyota Hilux Dry Box dan Refrigerated Box (TAM)

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadirkan paket baru Hilux dengan Box yang dapat memberikan daya angkut lebih besar.

Kehadirkan Hilux dan Box baru ini menjadi solusi baru untuk memberikan kemudahan lebih kepada konsumen, terutama kepada pelanggan komersial dan pebisnis untuk mendukung mobilitas usahanya.

Terdiri atas pilihan tipe Dry Box dan Refrigerated Box, Hilux dengan Box baru ini melengkapi jajaran Medium Commercial Vehicle Toyota, yang semakin beragam dengan adanya pilihan mesin bensin dan diesel berstandar Euro4.

“Hilux Box ini memiliki kapasitas angkut menjadi lebih besar sehingga mampu meningkatkan daya saing dalam mendistribusikan dry dan frozen goods ke seluruh wilayah Indonesia,” kata Vice President Director of PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Tipe pertama adalah Hilux Dry Box untuk mendukung meningkatnya permintaan mobil pick-up yang lebih besar dan aman sebagai dampak positif ekspansi e-commerce di Indonesia.

Baca Juga: TMMIN Ekspor Perdana Toyota Innova Zenix Hybrid

Tipe kedua adalah Hilux Refrigerated Box untuk mendukung pertumbuhan kebutuhan pelanggan akan makanan segar dan beku.

Hilux Dry Box memiliki panjang 4.930 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 2.166 mm. Sementara Hilux Refrigerated Box memiliki panjang 5.060 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 2.300 mm.

Box size keduanya sama yakni panjang 2.100 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.500 mm. Termasuk wheelbase dan bobot yang juga sama yaitu 2.750 mm dan 2.750 kg. Untuk kemampuan angkut barang, Hilux Dry Box sekitar 665 kg dan Hilux Refrigerated Box sekitar 615 kg.

Mesin bensinnya menggunakan 1TR-FE 4 silinder Dual VVT-i 1.998 cc bertenaga 137 dk di 5.600 rpm dan torsi 183 Nm di 4.000 rpm. Mesin bensin dan diesel klaimnya juga berstandar Euro4.

Peminat kendaraan diesel memperoleh mesin 2GD-FTV 4 silinder, VNT Intercooler 2.393 cc dengan keluaran tenaga 147 dk di 3.400 rpm dan torsi 343 Nm di putaran 1.400 – 2.800 rpm.

Kedua tenaga mesin tersebut disalurkan ke roda belakang (RWD) via transmisi manual 5 percepatan.

Baca Juga: Awas, Produk Toyota Motor Oil Palsu Beredar Di Pasaran

Sentuhan pengembangan dilakukan pada box yang dipakai, terutama untuk Hilux Refrigerated Box yang mempunyai sistem pendingin tambahan. Seperti pintu yang menutup rapat dan kedap dengan pengunci lebih kuat untuk menjaga suhu dingin tetap stabil dan tidak keluar.

Material dinding, atap, dan lantai boks dirancang lebih tahan lama, anti karat, dan tahan cuaca ekstrem pada kedua tipe. Desain box juga lebih stylish dengan sudut sedikit membulat yang tidak kaku.

Hilux Refrigerated Box memiliki sistem pendingin yang konstan dan stabil sehingga mampu menjaga temperatur di dalam box antara -18 sampai 20 derajat Celcius yang dapat diatur dari kabin depan.

Menggunakan refrigerant R134a yang ramah lingkungan, tidak mudah terbakar dan lebih stabil, masih ditambah dengan voltase DC 12V-700 Watt dan AC 220V-700 Watt.

Hilux Single Cab 4x2 kini memiliki 2 pilihan mesin, yakni Single Cabin Diesel 4x2 dan Single Cabin Gasoline 4x2 mewakili basic pick-up.

Serta tambahan 4 pilihan Hilux Box sebagai additional model yang terdiri dari tipe Single Cabin Diesel 4x2 Dry Box, Single Cabin Gasoline 4x2 Dry Box, Single Cabin Diesel 4x2 Refrigerated Box, dan Single Cabin Gasoline 4x2 Refrigerated Box.

Hilux Box juga dilengkapi safety feature rem cakram di depan dan teromol di belakang yang diperkuat fitur ABS+EBD, ditambah driver, passenger, dan driver knee airbags.