Toyota Hilux Tampil Gagah Di GIICOMVEC 2020, Ini Biaya Modifikasinya

Toyota Hilux Tampil Gagah di GIICOMVEC 2020, Ini Biaya Modifikasinya Toyota Hilux (KO/Edo/Rio)

KabarOto.com - Pameran otomotif khusus kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, yang digelar pada 5-8 Maret di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarat Pusat, diikuti oleh beberapa merek otomotif ternama.

Dari merek Jepang, terlihat ada Mitsubishi, Toyota, Hino, Isuzu, dan Suzuki. Mereka seakan tampil maksimal, saat mengikuti pameran dengan menampilkan deretan produk, yang sudah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Baca Juga: Video 5 Bus Keren Di GIICOMVEC 2020

Salah satu mobil yang berhasil menyita perhatian KabarOto adalah Hilux Single Cabin, yang dipajang Toyota di booth mereka. Berbanding standar, Hilux yang telah dimodifikasi tersebut memiliki tampilan yang lebih gagah dan sangar.

Lihat saja rodanya, ban Hilux berwarna putih itu telah menggunakan tipe Mud Terrain (MT) berukuran 265 R 17. "Mobil ini memang dibuat untuk penggunaan di lokasi pertambangan," ujar Reza Prawira salah seorang staf Toyota.

Tak hanya bagian rodanya saja, dari depan Hilux berpenggerak empat roda (4x4) tersebut telah dilengkapi dengan bull bar berbahan metal buatan Forest Australia.

Tak hanya bagian depan, aksesori khusus off road tersebut juga terlihat pada bull bar belakang dan roll bar di atas bak.

Lantas, berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat mobil dengan tampilan seperti ini? "Kurang lebih sekitar Rp 50 jutaan, ujar Reza saat ditemui KabarOto di sela pameran.

Baca Juga: Video Keliling GIICOMVEC 2020, Ada Kendaraan Apa Saja Ya?

Lebih lanjut ia memerinci, bahwa harga tersebut untuk bull bar depan seharga Rp 18 juta, bull bar belakang dengan towing mounting Rp 6,5 juta, roll bar plus strobe lamp atas Rp 7,5 juta dan snorkel Rp 6 juta.

"Tambahan lainnya adalah antena depan (tiang bendera) seharga Rp 1,5 juta dan ban GT Savero Komodo ukuran 265/75 R17 seharga Rp 1,7 juta," jelas Reza. Tertarik dandani Hilux mu seperti ini, sob?