Toyota Indonesia Perluas Bantuan Covid-19 Ke Beberapa Provinsi

Toyota Indonesia Perluas Bantuan Covid-19 ke Beberapa Provinsi

KabarOto.com - Sebagai bagian dari partisipasi aktif membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19, Toyota Indonesia memperluas jangkauan pemberian donasi alat medis. Salah satunya tabung oksigen beserta isinya ke berbagai rumah sakit di nusantara, yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Perluasan bantuan berupa 510 unit tabung oksigen ukuran 6 meter kubik beserta isinya, 170 unit regulator tabung oksigen, dan 408 unit oksimeter didistribusikan sejak bulan Agustus 2021 secara langsung ke 34 rumah sakit di 19 provinsi.

Bantuan alat medis kali ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilakukan pada bulan Juli 2021. Saat itu, penyaluran bantuan cepat berfokus ke sejumlah rumah sakit di Pulau Jawa meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Baca Juga: Ini Cara Toyota Gandeng UNDIP Wujudkan SDM Industri Berkualitas

Bantuan yang sudah disalurkan dalam 2 tahapan melalui kerjasama dengan Yayasan BenihBaik dengan nama Toyota Ada untuk Anda - Fighting COVID-19. Total bantuan berupa 810 unit tabung beserta isi siap pakai ukuran 6 meter kubik, 170 regulator tabung oksigen, 120 velbed, 528 oksimeter, paket APD level 3 (2.100 hazmat microporous, 1.860 protective gown, 2.100 masker N95, 2.100 boks masker bedah, dan 2.100 boks sarung tangan bedah), serta 300 boks multivitamin dan suplemen penguat imunitas.

Bantuan diklaim telah menjangkau 40 rumah sakit di 23 provinsi di Indonesia dengan total nominal mencapai lebih dari Rp3,55 miliar. President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyebutkan bahwa Toyota berkoordinasi dengan berbagai lembaga sosial termasuk BenihBaik dalam penyiapan dukungan ini. Support tidak hanya dalam pengadaan tetapi sampai distribusi cepat hingga ke lokasi Faskes.

“Kali ini, sebagai kelanjutan dari program sebelumnya, maka kami perluas jangkauannya ke berbagai provinsi di Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Semoga donasi berupa tabung oksigen beserta isinya dan alat kesehatan lainnya dapat membantu penangganan pandemi Covid-19 di Tanah Air,” ujar Matsuda.