POPULAR STORIES

Toyota Investasikan US$1 Miliar Di Grab

Toyota Investasikan US$1 Miliar di Grab Toyota akan menginvestasikan US$1 miliar di Grab sebagai investor utama dalam putaran pendanaan terbaru Grab. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Grab Holdings Inc. (Grab), mobile platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan kesepakatan dengan Toyota Motor Corporation (Toyota) dimana Toyota akan menginvestasikan US$1 miliar di Grab sebagai investor utama dalam putaran pendanaan terbaru Grab.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Grab dan Toyota akan memperkuat dan mengembangkan kolaborasi mereka yang telah terjalin terkait mobil terhubung, guna mendorong adopsi solusi-solusi mobilitas baru di seluruh Asia Tenggara. Transaksi ini akan dilakukan setelah beberapa syarat terpenuhi.

Investasi Toyota tersebut merupakan investasi terbesar produsen otomotif dalam sektor ride-hailing secara global, dan membawa Grab semakin dekat mencapai visinya menjadi platform mobilitas terpadu satu pintu (one-stop mobility platform).

Investasi Toyota tersebut merupakan investasi terbesar produsen otomotif dalam sektor ride-hailing secara global, dan membawa Grab semakin dekat mencapai visinya. (Foto: Istimewa)

Grab berencana untuk menciptakan jaringan transportasi yang lebih efisien bersama para rekanannya guna mengurangi kemacetan lalu lintas di kota-kota mega di Asia Tenggara, menjadikan mobilitas semakin mudah diakses untuk semua kalangan masyarakat dan meningkatkan pendapatan mitra pengemudi sehingga mereka dapat naik ke kelas sosial yang lebih baik.