POPULAR STORIES

Toyota Kijang Ngeden Saat Tanjakan, Ini Penyebabnya

Toyota Kijang Ngeden Saat Tanjakan, Ini Penyebabnya

Mobil Toyota Kijang saat ini masih banyak berkeliaran di jalanan Kota Jakarta. Kelemahan utama mobil Toyota Kijang adalah sering kurang tenaga atau ngeden saat berada di tanjakan. Lantas, apa penyebabnya?

Ya, sebagai pemilik mobil Toyota Kijang, Anda tentu sering mengalami mobil kurang tenaga dan tak mau naik pada saat berada di tanjakan. Padahal, rpm sudah penuh.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan hal itu terjadi. Pertama di sistem bahan bakar. Boleh jadi, saringan bensin tersumbat, pima elektrik sudah lemah tekanannya, injektor dan saluran pipa bahan bakar mampet.

Kedua, dari sistem saluran udara. Kemungkinan besar Saringan udaranya kotor sampai mampet (udara luar susah diisap masuk ke dalam mesin), Sensor udara masuknya (MAF/PIM) tidak bekerja dengan normal.

Sementara itu dari sistem pengapian, boleh jadi busi mobil Anda kotor, atau koil ada yang bocor sehingga pengapian mobil menjadi kecil. Bisa jadi pula kampas kopling habis dan pegas matahari mobil lemah.

Hal hal di atas dapat menyebabkan mesin kurang tenaga, ngeden ngak bisa di gas dan kedaraan ngak bisa lari saat di tanjakan. Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat.

Berita Terkait

Berita Terkait