Toyota Lakukan Penyegaran Fitur Pada Alphard Dan Vellfire

Toyota Lakukan Penyegaran Fitur pada Alphard dan Vellfire Toyota Alphard

KabarOto.com - Pada awal tahun 2020, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek kendaraan Toyota di Indonesia, langsung menggoda konsumen kalangan atas dengan menghadirkan penyegaran pada model Alphard dan Vellfire.

Kendaraan yang berada di segmen premium Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut, kini hadir dengan sejumlah penyematan fitur baru yang lebih canggih. Fitur itu terletak pada sektor keamanan dan kenyamanan.

Baca Juga: Galeri Foto Peugeot 3008 Dan 5008 Allure Plus

"Toyota menyematkan sejumlah fitur baru agar pelanggan kian merasakan keselamatan dan kenyamanan pada mobil yang paling populer di segmen MPV kelas atas ini," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy.

Lebih lanjut ia mengatakan, faktor keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang selalu menjadi perhatian utama, sehingga Toyota secara terus menerus melakukan improvement.

Lantas, apa saja fitur anyar yang disematkan pada kedua produk MPV premium andalah Toyota tersebut? "Pertama ada fitur Pre-Collision System (PCS). Melalui fitur ini pengguna New Alphard dan New Vellfire kini mendapat perlindungan dari sistem radar yang terintegrasi," kata Anton.

Nantinya, radar tersebut akan memberikan peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan.

Interior Alphard 2020

"Fitur PCS ini dapat secara otomatis mengurangi kecepatan, sehingga risiko benturan bisa dihindari atau dikurangi," jelas pria ramah tersebut.

Tak hanya itu, Toyota juga melengkapi keduanya dengan fitur Automatic High Beam (AHB), yang akan mendeteksi kendaraan dari depan dan secara otomatis akan mengurangi pencahayaan pada lampu jauh. Menariknya, pencahayaan akan kembali menyala normal jika kendaraan dari depan sudah lewat.

New Alphard dan New Vellfire, kini juga dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), yang akan memberi peringatan bila tekanan udara di ban rendah.

Lalu Intelligent Clearance Sonar (ICS), yang semula hanya menggunakan 6 titik yaitu 2 di depan dan 4 di belakang, menjadi delapan titik, yaitu 4 di depan dan 4 di belakang.

Layar dengan ukuran yang lebih besar

Bila fitur yang tadi sebutkan untuk faktor keselamatan, makin meningkatkan kenyamanan, Toyota juga melakukan improvement pada fitur Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE).

Jika sebelumnya AHU menggunakan layar monitor dengan lebar 8 inci, kini menggunakan layar 9 inci untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 HEV.

Baca Juga: Ini Perbedaan Peugeot 3008 Dan 5008 GT Line Dengan Allure Plus

Sementara varian 3.5 Q, menggunakan layar berukuran 10,5 inchi. Sedangkan layar RSE yang sebelumnya 10 inci menjadi 13 inci, bahkan varian 3.5 Q menggunakan layar 13,3 inci.

Di samping itu, untuk melengkapi kenyamanan dan keamanan, bagian Inside Rear View Mirror, kini menggunakan teknologi Electric Mirror Gen 2, dengan jangkauan monitor yang lebih luas dan resolusi lebih tinggi dibandingkan sebelummya, yang menggunakan teknologi Full Digital Mirror.