Toyota Land Cruiser Prado Terbaru Punya Varian Hybrid?

Toyota Land Cruiser Prado Terbaru Punya Varian Hybrid?

KabarOto.com – Toyota Land Cruiser Prado generasi kelima akan segera meluncur dengan membawa ubahan dari segi eksterior, mesin, hingga deretan fitur terbaru.

Menurut kabar, SUV mewah ini akan diluncurkan pada tahun 2023, namun sudah dibuka pemesanannya mulai dari pertengahan 2022.

Baca Juga : Lego Buat Toyota Supra GR Skala Penuh

Secara keseluruhan, Toyota Land Cruiser Prado terbaru ini akan mempertahankan sasis terpisah (composite) dengan kapasitas tiga baris penumpang. Namun, SUV ini akan dikembangkan menggunakan platform TNGA-F yang digunakan oleh Toyota Land Cruiser (L300) terbaru.

Platform ini diklaim memberikan efek yang membuat kendaraan lebih ringan, pengalaman berkendara menyenangkan, dan ruang penyimpanan yang luas.

Baca Juga : Toyota GR Super Sport Versi Jalan Raya Batal Diproduksi

Soal performa, Toyota menyediakan varian hybrid untuk SUV ini. Motor listrik tersebut dipadukan dengan mesin bensin berkapasitas 2.5L atau 2.7L. Selain itu, varian mesin diesel juga akan dipertahankan.

Sebagai informasi, generasi sebelumnya diluncurkan pada tahun 2009 lalu, dan mendapatkan penyegaran pada tahun 2013 dan 2017. Di mana, generasi keempat ini dibanderol $104.161 atau sekitar Rp1,4 miliar.