POPULAR STORIES

Toyota Land Speed Cruiser Jadi SUV Tercepat Di Dunia

Toyota Land Speed Cruiser Jadi SUV Tercepat di Dunia

Kabaroto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, kembali mencatatkan prestasi gemilang. Mobil SUV milik mereka, Toyota Land Speed Cruiser, mampu memecahkan rekor dunia sebagai SUV tercepat.

Rekor dunia tersebut dipecahkan Toyota Land Speed Cruiser di landasan pacu Majove Air and Space Port, California, Amerika Serikat (AS). Dengan dikemudikan pebalap NASCAR, Carl Edwards, mobil ini mampu melesat hingga 368 km/jam.

Toyota Land Speed Cruiser yang dipakai untuk memecahkan rekor dunia ini sudah mengalami sejumlah transformasi. Mesin mobil masih menggunakan bawaan pabrik, yakni V8 yang mampu menampung 5,7 liter.

Meski demikian, Toyota menambah dua turbocharger di bagian bumper depan. Tak hanya itu saja, piston dan road pada mesin juga diganti. Sehingga, mobil ini mampu berlari hingga 2000 tenaga kuda (TK).

Mesin asli mobil Toyota Land Cruiser sendiri adalah v8 bertenaga 375 tenaga kuda dan mampu mencapai kecepatan masimal 227 km/jam. Toyota Land Cruiser mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Brabus GLK Bi-Turbo V12 dengan kecepatan 337 km/jam.

Berita Terkait

Berita Terkait