Gazoo Racing GR Super Sport Jadi Pesaing Mercedes Dan Aston Martin

Gazoo Racing GR Super Sport Jadi Pesaing Mercedes dan Aston Martin Toyota Gazoo Racing GR Super Sport Concept (Carscoops)

KabarOto.com - Desember lalu, divisi Toyota Motorsport, merilis gambar siluet mobil konsep terbaru Gazoo Racing GR Super Sport. Tepat perhelatan Tokyo Auto Salon 2018 yang dimulai 12-14 Januari ini, mobil sport super keren itu, resmi meluncur.

Tokyo Auto Salon merupakan salah satu ajang terbesar modifikasi mobil di dunia. Tahun ini lebih dari 1.000 mobil dan 4.000 booths hadir di sana, termasuk untuk memamerkan ragam aksesori.

Toyota sebagai salah satu pabrikan otomotif internasional, menghadirkan konsep Gazoo Racing yang diperkirakan menjadi salah satu kendaraan paling "aneh" di acara tersebut.

Baca Juga: Lotus Luncurkan Evora GT410 Sport Terbaru

Mengutip Carscoops, Sabtu (13/1/2018), GR menggendong mesin Hybrid TS050 yang pernah digunakan pada ajang WEC (World Endurance Championship).

Dengan mesin V6 twin-turbocharged 2.4 liter yang disematkan pada Toyota Hybrid System akan menghasilkan tenaga gabungan sebesar 986 HP (1000 PS) sehingga mirip mobil balap sesungguhnya.

Selain masih konsep, mobil ini tidak menggunakan lampu depan, tidak menggunakan pintu tradisional dan tidak ada jendela biasa sehingga memberikan kesan bukan mobil jalanan.

Kehadiran GR Super Sport itu tampaknya menjadi jawaban terhadap Mercedes-Benz dan Aston Martin yang beberapa waktu lalu, menunjukkan mobil super cepat Formula 1 jalan raya.

Konsep Super Sport ini sesuai dengan apa yang pernah diutarakan Presiden Gazoo Racing, Shigeki Tomoyama yang berencana mengembangkan mobil sport dari mobil balap aktif.

Coba lihat pada canards depan dan desian front-end yang aneh. Keduanya dihadirkan langsung dari model mobil balap sesungguhnya.

Sirip di belakang mirip kendaraan WEC dan sayap belakang berukuran cukup besar. Ini menandakan Toyota benar-benar membawa pengalamannya di dunia balap dan diimplementasikan menjadi sebuah mobil.

Jika ini sebuah mobil sport dan supercar masa depan, maka konsep GR Super Sport akan memimpin jajaran kendaraan di Toyota dan Gazoo Racing.