Toyota Luncurkan Mobil Terbarunya New Hilux

Alif Sowandono
Alif Sowandono 03 Sep 2015 - 01:53
Toyota Luncurkan Mobil Terbarunya New Hilux
New Toyota Hilux (foto: toyota.astra.co.id)

Toyota kembali meluncurkan salah satu mobil terbarunya yaitu New Hilux. Toyota Hilux ini diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAAS) 2015. Toyota juga langsung mengadakan Test drive pada mobil terbarunya ini di sirkuit BSD Tangerang.

Tes drive tersebut bertujuan untuk memperlihatkan ketangguhan dari New Hilux ini yang tangguh serta dapat melibas jalan ekstrem sekalipun. "Kita ingin membuktikan bahwa Hilux sangat tangguh di medan ekstrem dan menantang. Hilux ini dengan mudah melibas jalan ekstrem sekalipun. Tapi, kita hanya menyampaikan kata-kata, mungkin kurang dirasakan. Makanya hari ini tujuan kita membuktikan kelebihan Hilux ini," Ucap Samulo di BSD Direktur pemasaran PT TAM tertulis di situs resmi toyota.astra.co.id.

Screen Capture  situs resmi toyota.astra.co.id

All new Hilux hadir dalam 3 jenis bodi yaitu Single Cabin, Double Cabin, dan Extra Cabin serta memiliki Payloadd Capacity yang menjadikan ruang lebih luas. Tampilannya pun semakin keren dengan grille yang lebih tegas dan dua garis tebal berlapis krom pada varian tertinggi. Memiliki pilihan mesin bensin dan diesel. Dengan peningkatan performa teknologi Dual VVT-i untuk mesin bensin. Sedangkan mesin diesel menggunakan mesin 2KD-FTV yang dilengkapi teknologi andalan Toyota yaitu Variable Nozzle Turbo (VNT) pada model Extra Cabin dan Double Cabin.

New Hillux ini hadir dengan transmisi matic dan manual. Mobil matic All New Hilux dilengkapi transmisi 5 A/T sequential. Sedangkan manual untuk model Extra Cabin dan Double Cabin dilengkapi transmisi 6 percepatan. Sistem penggerak empat roda dapat dioperasikan dengan menggunakan tombol putar di dashboard dan memiliki fitur rear differential lock.

Baca juga: