POPULAR STORIES

Toyota Mark X GRMN Tampil Sporty Di Tokyo Auto Salon 2019

Toyota Mark X GRMN Tampil Sporty di Tokyo Auto Salon 2019 Toyota Mark X GRMN muncul di ajang modifkasi Tokyo Auto Salon 2019 yang berlangsung di Tokyo, Jepang. (Foto: Carscoop)

KabarOto.com - Baru-baru ini, Toyota Indonesia mengeluarkan Camry terbaru yang menjadi pujaan berbagai kalangan. Di Jepang, Toyota mengikuti ajang modif Tokyo Auto Salon yang tengah berlangsung. Menampilkan Toyota Mark X 350 RDS varian GRMN, tampilan yang aslinya classy ini dibuat menjadi lebih sporty dan stylish dengan sentuhan monokrom.

tas

Dilihat dari desain pada body-nya, bumper depan dibuat lebih agresif dengan intake udara yang lebih besar. Mobil ini juga memiliki gril minimalis dengan aksen hitam pekat. Sedangkan untuk bagian rodanya, Mark X GRMN mengaplikasikan velg aluminium BBS berdiameter 19 inci.

Tidak hanya pada bagian depan, bagian belakang Mark X GRMN juga tak luput dari sentuhan gaya sporty. Hampir sama dengan bagian depanya, bumper pada bagian belakang memiliki ventilasi. Dan untuk knalpot, Mark X GRMN menggunaka empat knalpot sport dengan diffuser. Makin terlihat gagah nih.

tas

Fitur lainnya yang tidak kalah penting untuk membuat semakin stylish, Toyota menampilkan spoiler belakang dan sistem pengereman yang ditingkatkan dengan kaliper putih yang menampilkan logo GR. Pada bagian handling door dan spion diberi sentuhan warna hitam pekat yang menampilkan kesan monokrom dan kontras.

Toyota menyampaikan pada bagian atap bobotnya dikuragi mencapai 10 kg. Hal ini membantu menurunkan pusat gravitasi, sehingga pengemudi akan merasakan mengemudi yang gesit. Bahkan, pelanggan yang berminat dapat memesan atap plastik yang diperkuat dengan serat karbon. Namun ada biaya tambahan untuk bagian ini, dengan kisaran ¥ 270.000 atau $ 2.490.

tas

Masuk pada bagian dalam mobil, Mar X GRMN memiliki kursi sport berbahan ultra suede eksklusif. Tidak hanya itu, pada bagian stirnya juga dibalut dengan kulit dengan logo bertuliskan GR pada bagian bawah stir.

Toyota Mark X GRMN ini menggendong mesin V6 3.5L, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 313 hp dan torsi 380 Nm. Mesin tersebut terhubung secara eksklusif ke transmisi manual 6-percepatan yang mengirimkan daya ke roda belakang.

tas

Nah, bagi yang ingin menggunakan mobil sporty yang cantik ini, Toyota sudah siap menjualnya loh. Jika pada periode sebelumnya Toyota hanya menjual sebanyak 100 unit, kali ini walaupun penjualannya akan dibatasi, tetapi jumlahnya jauh lebih banyak yaitu 350 unit.

Toyota Mark X GRMN ini siap dimiliki dengan harga jual ¥ 5,13 juta atau $ 47,336, jika di konversi ke Rupiah kira-kira mencapai kisaran 660 juta. Sobat KabarOto ada yang berminat?