POPULAR STORIES

Toyota Perluas Kegiatan Car For Tree Lewat Pinisi Bagi Negeri

Toyota Perluas Kegiatan Car For Tree Lewat Pinisi Bagi Negeri TAM resmikan program sosial Pinisi Bagi Negeri.

Kabaroto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berbasis lingkungan, kembali memperluas cakupan kegiatan Car For Tree ke daerah lain di Indonesia, yaitu dengan meresmikan program Pinisi Bagi Negeri, di Makassar, Sulawesi Selatan, belum lama ini.

TAM merasa perlu berkontribusi terhadap perbaikan lingkungan terumbu karang di kawasan laut Kota Makassar serta kegiatan edukasi budaya maritim dan konservasi lingkungan kepada generasi muda dan masyarakat.

Program ini merupakan kerja sama TAM dengan Pemerintah Kota Makassar, Kalla Toyota sebagai founder diler Toyota di Sulawesi Selatan, serta Yayasan Makassar Skalia.

“Bersama masyarakat dan Pemerintah Kota Makassar serta diler, kami telah merancang berbagai kegiatan dalam payung Pinisi Bagi Negeri untuk menggali potensi generasi muda dalam melakukan perbaikan lingkugan hidup di kawasan pantai Makassar dan dalam bidang kemaritiman,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, beberapa waktu lalu.

“Sejalan dengan semangat Toyota let’s Go Beyond, program Pinisi Bagi Negeri ini juga diharapkan hasilnya akan sangat bermanfaat melebihi ekspektasi yang diinginkan masyarakat dan pihak terkait lainnya,” sambungnya.

Pinisi Bagi Negeri adalah program terpadu untuk melakukan pelestarian lingkungan dan pendidikan di bidang konservasi lingkungan dan kebudayaan maritim.

Dalam program pelestarian lingkungan dilakukan penanaman terumbu karang di pulau sekitar Makassar, yaitu di sekitar Pulau Samalona yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan perairan melalui konservasi terumbu karang sebagai ekosistem utamanya.

Untuk menjaga kebudayaan tradisional masyarakat Bugis-Makassar, dalam program ini dikembangkan kapal pinisi yang merupakan salah satu ikon sejarah bagi masyarakat Bugis-Makassar dan daya tarik kota Makassar, serta dikembangkan program edukasi tentang budaya maritim dan konservasi lingkungan di atas kapal pinisi.

Sebelumnya, Toyota juga sukses meresmikan Toyota Organic Village –program pengembangan desa berbasis pertanian organik dan ramah lingkungan di Desa Mlaten, Demak, Jawa Tengah-pada bulan lalu.

Berita Terkait

Berita Terkait