POPULAR STORIES

Toyota SkyDrive Jadi Mobil Terbang Terkecil Di Dunia

Toyota SkyDrive Jadi Mobil Terbang Terkecil di Dunia

Kabaroto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, tampak serius dalam memproduksi mobil terbang. Mereka berencana menciptakan SkyDrive, mobil terbang terkecil di dunia.

Rencananya, Toyota akan memperkenalkan SkyDrive pada ajang Olimpiade Tokyo tahun 2020. Peluncuran mobil terbang ini juga merupakan kampanye olimpiade yang bakal digelar di Negeri Sakura.

SkyDrive memiliki ukuran yang amat mungil. Mobil terbang ini hanya akan bisa menampung satu orang saja. Panjang mobil ini 2,9 meter, lebar 1,3 meter, dan tinggi 1,1 meter. Hal ini menjadikan SkyDrive sebagai mobil terbang terkecil di dunia. Demikian dilansir Carscoops, Rabu (17/5/2017).

SkyDrive memiliki tiga roda. Dua roda berada di belakang dan satu roda berada di depan. Ada empat baling-baling yang berada di tiap sudut mobil ini.

Toyota berinvestasi hingga sekitar 40 juta yen atau sekitar Rp 4,6 miliar ke grup Cartivator (perusahaan pengembang mobil terbang) yang beroperasi di luar kota Toyota di pusat Jepang.

Toyota dan perusahaan grup tersebut telah menyetujui untuk mendukung proyek tersebut, dengan harapan bisa membangun prototipe mobilnya pada 2018.

"Kami terus berupaya untuk menghadirkan inovasi. Semoga saja kami bisa secepatnya menyelesaikan proyek ini dan konsumen kami dapat menikmati hasil ciptaaan kami," ungkap Presiden Toyota, Akio Toyoda.

Proyek mobil terbang SkyDrive juga menjadi upaya Toyota untuk mengejar ketertinggalan dalam hal produksi mobil listrik. Beberapa waktu lalu, Toyoda mengungkapkan keresahannya terkait ketertinggalan perusahaan dalam hal mobil listrik sehingga menyebabkan kerugian besar.

Berita Terkait

Berita Terkait