POPULAR STORIES

Toyota Stop Produksi Land Cruiser?

Toyota Stop Produksi Land Cruiser?

KabarOto.com – Sport Utility Vehicle (SUV) legendaris Toyota Land ruiser dikabarkan memasuki akhir dari keberadaannya. Pasalnya, Toyota berencana menghentikan produksi untuk model yang terkenal tangguh di lintasan offroad.

Meskipun kabar tersebut masih simpang siur, namun banyak yang percaya hal tersebut cepat atau lambat akan menjadi kenyataan.

Menurut Motorauthority, munculnya kabar ini diperkuat oleh unggahan salah seorang anggota forum IH8MUD.com yang akhirnya dihapus. Toyota akan menghentikan produksi Land Cruiser di Amerika Serikat setelah model 2021. Namun, Lexus LX yang menjadi kembaran mewahnya akan terus dijual, meski hanya menggunakan mesin V6 turbocharged bukan V8.

Baca Juga : Cobain Fitur WIND Wuling Almaz, Ternyata Bisa Bingung

Kabar lain dari salah satu dealer Toyota menyebutkan bahwa Land Cruiser sudah mulai hilang dari pasaran.

“Sangat disayangkan model tersebut sudah hilang (Toyota Land Cruiser). Saya sangat kecewa, ini merupakan pukulan bagi kita semua,” kata sumber tersebut.

Menanggapi kabar tersebut, juru bicara Toyota, Michael Kroll belum mau memberikan pernyataan apapun.

“Tidak ada kabar apapun yang akan kami umumkan saat ini,” jelasnya.

Hingga saat ini, Toyota Land Cruiser generasi terbaru atau dikenal sebagai model 300 seharusnya diperkenalkan pada awal tahun 2021. Namun, SUV ini dikabarkan tidak akan dipasarkan di Amerika Serikat.

Seperti yang sudah dikatakan, model terbaru Land Cruiser ini akan menggunakan mesin V6 turbocharged yang juga digunakan oleh Lexus LX terbaru. Mesin V6 Hybrid akan menjadi salah satu solusi dari boros bahan bakar model sebelumnya yang menggunakan mesin V8 barkapasitas 5.700 cc.