POPULAR STORIES

Toyota Team Indonesia Pegang Juara Kejurnas Slalom 3 Tahun Berturut-Turut

Toyota Team Indonesia Pegang Juara Kejurnas Slalom 3 Tahun Berturut-Turut Foto: TAM

KabarOto.com - Toyota Team Indonesia (TTI) yang menggunakan Toyota Agya dalam berkompetisi berhasil mempertahankan gelar juara nasional kelas F (modifikasi) pada kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana selama 3 tahun bertutut-turut setelah memenangi seri ke-6 di Sirkuit Sayana Apartments, Kota Harapan Indah, Bekasi, pada Sabtu (26/10) kemarin.

Pembalap TTI Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra kompak menampilkan performa terbaik dengan menyapu bersih podium 3 besar di dua kelas sekaligus yaitu kelas F (modifikasi) dan kelas A3.

“Selamat kami ucapkan untuk Toyota Team Indonesia (TTI) atas gelar juara nasional di kelas F (modifikasi) yang berhasil diraih kembali pada tahun 2019 ini. Terima kasih atas konsistensi dan performa terbaik yang ditunjukkan, khususnya ajang kerjurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana dimana TTI berhasil mempertahankan kemenangan selama 3 tahun berturut-turut,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Tidak puas menjadi runner-up pada beberapa seri sebelumnya, pembalap TTI Anjasara Wahyu berhasil meraih juara pertama di kejurnas kelas F (modifikasi) dengan catatan waktu tercepat 00:47.430 setelah bersaing ketat dengan rekan satu timnya Adrianza Yunial di posisi kedua dengan catatan waktu 00:47.886.

Hasil baik di kejurnas kelas F (modifikasi) ini pun dilengkapi oleh pembalap muda TTI Herdiko Setyaputra yang berhasil mengamankan posisi ketiga dengan catatan waktu 00:48.383.

Baca Juga: Dominasi Podium Balap JSTC Dan ITCR, Toyota Team Indonesia Tampil Beringas Di ISSOM 2019 Seri 5

“Senang sekali rasaya saya beserta Adrianza dan Herdiko dapat meraih podium 3 besar pada seri ke-6 kali ini. Kami bersyukur hasil baik ini dapat turut menghantarkan TTI untuk kembali menjadi juara nasional di kelas F (modifikasi) pada kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana di tahun 2019 ini,” kata salah satu pembalap senior TTI, Anjasara Wahyu.

Pada seri yang sama, Anjasara Wahyu yang menggunakan Toyota Agya di kejurnas kelas A juga berhasil meraih posisi keempat dengan catatan waktu tercepat 00:48.514 yang hanya memiliki selisih waktu 0,496 detik dari posisi pertama.

“Kami bersyukur dapat kembali meraih gelar juar nasional kelas F (modfikasi) pada ajang kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 selama 3 tahun berturut-turut. Kerja keras dan kekompakkan para pembalap dan mekanik TTI merupakan kunci dari keberhasilan kami,” kata Manager TTI, Memet Djumhana.