Toyota Prius PHV Concept Hadir Di Tokyo Auto Salon 2020

Toyota Prius PHV Concept Hadir di Tokyo Auto Salon 2020

KabarOto.com – Pada gelaran akbar tahunan Tokyo Auto Salon 2020 yang diramaikan banyak mobil eksentrik hasil modifikasi ini sangat menantang pabrikan untuk berkreasi.

Toyota Ambivalent RD Prius PHV (Plug-in Hybrid) concept, menjadi pusat perhatian pengunjung di booth Toyota. Konsep Prius menjadi kolaborasi pertama antara Toyota Modellista, divisi yang fokus menggarap aksesori bodi dengan Toyota Racing Development (TRD). Keduanya membagi lahan garapan.

Baca Juga : Galeri Cantiknya Penjaga Booth Di Tokyo Auto Salon 2020

TRD fokus pada pembentukan sektor aerodinamika. Sementara Modelllista lebih kepada pemasangan perangkat aftermarket hasil produksinya, dengan tujuan mendapatkan tampilan atraktif.

Menjadi model konsep, tampilan ekstrem wajib di aplikasikan. Kita lihat saja, tampilannya sangat jauh dari model yang dipasarkan. Mobil ini mempunyai tampilan yang sanagat futuristik dan simpel. Warna putih membalut mobil ini.

Pada tampilan depan yang agresif tanpa gril, membuat tampangnya mirip dengan pesawat tempur. Pada bagian bawahnya terselip bodi kit beraksen garis perak. Menegaskan aura sporty di mobil ini, sepintas mirip dengan gaya supercar.

Baca Juga : Ini Mobil-Mobil Honda Yang Mejeng Di Tokyo Auto Salon 2020

Pada bagian lampu utama tidak terlihat jelas, karena bentuknya sipit dan tajam, tetapi ada detail garis hitam yang menutupinya hingga ke sisi mobil. Warna hitam tersebut juga diterapan ke kap, seolah menyambung dengan kaca depan yang senada.

Pada bagian samping, warna bodi dual-color. Seluruh pilar sampai atap berwarna hitam, sementara bawahnya putih dengan guratan gelap di pintu belakang. Pada bagian pelek berdesain modern dengan model palang lima. Garis ungu pada pelek ini sepertinya LED yang membentuk pola bintang.

Aksen led ini juga terdapat pada bagian fascia depan, bumper dan area foglamp yang dapat memancarkan cahaya ungu.

Pada bagian belakang tidak kalah unik, Toyota menyelipkan garis vertikal mirip tulang punggung di tengah. Memanjang dari atap hingga ke spoiler, kemudian turun sampai ke diffuser. Untuk bagian atap dan diffuser juga dlengkapi LED berwarna merah. Sisi spoiler juga dihiasi sirip yang dilengkapi LED.

Tampaknya, ini adalah kombinasi antara stoplamp dengan sein dan lampu mundur. Sepintas menyerupai wajah Gundam, kartun robot Jepang. Diffuser terlihat agresif, menguatkan kesan jauh lebih sporty darri Prius versi massal yang lebih elegan.

https://www.youtube.com/watch?v=e3_hFNpuKeE&feature=emb_title