POPULAR STORIES

Transaksi IIMS Jelang Penutupan Capai Rp3,2 Triliun

Transaksi IIMS Jelang Penutupan Capai Rp3,2 Triliun

KabarOto.com - Hari Sabtu (25/02) merupakan puncak perayaan closing ceremony pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) BOOST 2023, di JIExpo Kemayoran Jakarta.

IIMS 2023 telah berlangsung selama 10 hari dengan menyuguhkan konsep Oto-tainment yakni otomotif dan entertainment. Klaimnya total transaksi yang dibukukan Dyandra Promosindo hingga Jum'at kemarin (24/02) mencapai jumlah Rp 3,2 Triliun.

Angka ini, menurut pihaknya masih terus bergerak mengingat beberapa merek besar masih dalam tahap rekap data hingga hari penutupan IIMS 2023.

Dari sisi pengunjung, tercatat hingga Jumat (24/02) malam, yang mengunjungi IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran mengalami peningkatan yang stabil sejak pekan pertama, yaitu sebanyak 24% dari pengunjung IIMS Hybrid 2022 lalu, di waktu yang sama.

Baca Juga: Deretan Sepeda Motor Termurah Di IIMS 2023, Didominasi Listrik

IIMS 2023 diikuti oleh 171 Peserta, termasuk di dalamnya 45 kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik terkemuka di Indonesia.

Merek kendaraan roda 4 diantaranya, Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Sedangkan kendaraan roda 2 diwakili merek ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli - Keeway, KTM & Husqvarna, Italjet, Kawasaki, Moto Bologna Passione (MBP), Royal Alloy, Royal Enfield, Yamaha.

Baca Juga: Galeri Motor-motor Modifikasi Yang Mejeng Di IIMS 2023

Adapun merek sepeda motor listrik diantaranya Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, United dan Yadea.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh APM dan diler yang sama-sama berjuang mulai dari tahun pandemi hingga pasca pandemi, kita masih bisa berjalan berdampingan untuk meraih tujuan yang sama, yaitu industri otomotif tanah air yang semakin maju dan baru dalam menyambut era elektrifikasi,” tegas Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.