POPULAR STORIES

Trio Baris Terdepan MotoGP Ceko Siap Persembahkan Kemenangan Untuk Angel

Trio Baris Terdepan MotoGP Ceko Siap Persembahkan Kemenangan untuk Angel Rossi, Marquez dan Pedrosa bersaing raih podium pertama demi Angel (foto: crash)

Kabaroto.com - Marc Marquez, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa menegaskan bahwa kesempatan untuk mendedikasikan kemenangan untuk mengenang Angel Nieto akan memberikan mereka tambahan motivasi di Brno.

Tiga pebalap itu akan start dari garis terdepan pada MotoGP Ceko, Minggu (6/8) sore WIB. Sementara itu, Marquez sudah mempersembahkan posisi pole ke-69 milinya untuk mengenang pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, yang meninggal akibat kecelakaan di jalan raya Italia pada Mei lalu.

Nieto, legenda Grand Prix asal Spanyol yang telah memenangkan 13 juara dunia semasa kariernya, tutup usia pada Kamis (3/8) setelah sempat dirawat di Ibiza akibat kecelakaan pada 26 Juli lalu.

"Hari ini akan menjadi hari yang spesial, balapan spesial untuk Angel. Saya sudah mempersembahkan posisi pole ke-69 untuk Hayden, angka yang bagus. Sekarang akan menjadi balapan penting, tentu saja ketika kami bisa meraih podium, kami akan memikirkan tentang dia," kata Marquez.

Valentino Rossi, yang juga dikenal dekat, bahkan menggambarkan Angel sebagai sosok bak seorang raja dalam kategori kecil.

"Saya yakin semua orang akan sedikit membalap untuk Angel, untuk kenangannya, juga pembalap dari kategori kecil karena dia lah raja dari pembalap kategori kecil. Saya pikir semua orang akan memberikan lima persen untuk Angel," jelas Rossi.

Dani Pedrosa pun tak kalah emosional untuk mengenang Angel Nieto. Ia pun termotivasi untuk memberikan kemenangan, karena di satu sisi mereka berasal dari negara yang sama.

"Selalu termotivasi karena begitu emosional dan ini memberikan Anda beberapa kekuatan. Baginya, balapan apapun, aktivitas apapun di trek akan selalu mengingatkan tentang semangatnya untuk dunia ini," timpal Pedrosa.