Triqilan Solidarity, Berawal dari Group Jual Beli

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 21 Oct 2015 - 03:16
Triqilan Solidarity, Berawal dari Group Jual Beli
Komunitas motor ini awalnya hanya berdiri dari 10 member, dan kini sudah terdapat 22 anggota khusus Tangerang Selatan (Tangsel) dan 500 orang untuk Jabodetabek. (Foto: Dok Triqilan Solidarity)

Iya, nama komunitas ini mungkin saja tidak familiar. Namun di kabaroto.com ini mencoba mengangkat komunitas motor yang satu ini, Triqilan Solidarity. Apa itu?

Bro Muhammad Nur, Ketua Triqilan Solidarity menuturkan, komunitas motor ini awalnya hanya berdiri dari 10 member, dan kini sudah terdapat 22 anggota khusus Tangerang Selatan (Tangsel) dan 500 orang untuk Jabodetabek. Bro Muhammad Nur tidak akan lupa sejarah berdirinya komunitas motor ini, menurutnya, berdirinya 25 Januari 2013 lampau. Awal jodohnya Triqilan Solidarity ketemu di group jual beli seperti radio balap. Pertama hanyalah kumpul-kumpul biasa dan seiring dengan rutinitas kumpulnya tersebut mereka memutuskan untuk mendirikan komunitas motor. Iya, mereka memberikan nama untuk komunitas itu adalah Triqilan Solidarity.

"Program yang sudah diselenggarakan adalah kontes motor dan sparing futsal, touring ke Yogyakarta. Tidak sulit kok untuk syarat masuk ke komunitas ini, syaratnya harus safety riding, lengkap surat-surat, helm, jaket dan lain sebagainya. Alamat sekretariat kita ada di Persatuan RT 003 No 36, Depok," ujar Bro Muhammad Nur.

Baca Juga: