Truk-truk Modern Yang Jadi Perhatian Pengunjung GIIAS 2018

Truk-truk Modern yang Jadi Perhatian Pengunjung GIIAS 2018

KabarOto.com - Selain menampilkan kendaraan penumpang dengan teknologi terdepan, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 juga menghadirkan kendaraan niaga atau truk yang juga tak kalah canggih. Para produsen membuat mobil itu lebih keren dan modern. Tentu penampilan kendaraan besar ini menarik perhatian pengunjung untuk berfoto didepannya. Berikut truk-truk modern yang ada di GIIAS 2018.

Tata Prima 3338K

Tata Motors Distribusi Indonesia memamerkan sejumlah kendaraan komersial baru di GIIAS 2018, salah satunya yang diunggulkan adalah Tata Prima 3338K. Truk 8x4 ini dihadirkan khusus untuk logistik dan tambang yang mengisi segmen truk medium heavy duty. Truk ini di klaim oleh Tata sudh diuji dan sangat cocok digunakan di Indonesia. Dari sisi kekuatan, daya tahan dan muatamn serta emisi serta keselamatannya, mobil ini sudah dilakukan pengujian.

Isuzu Elf NMR 81

Truk yang dibekali enam roda ini sudah menggunakan mesin commonrail dan merupakan yang pertama di segmennya. Isuzu Elf NMR 81 ini sangat mumpuni untuk melakukan aktivitas di pertambangan, quarrying, agriculture, forestry, fishing, dan construction. Truk ini mengedepankan beberapa faktor, diantaranya performa kekuatan serta faktor keamanan, keselamatan dan kenyamanan untul pengendaranya.

Mitsubishi Fuso

Mitsubishi menghadirkan truk konsep yang bentuknya mirip laba-laba. Truk yang menjadi pusat perhatian pengunjung ini diberi nama Mitsubishi FUSO The Super Great V Spider. Truk ini sengaja dibawa karena sangat seuai dengan tema Mitsubishi FUSO kali ini yaiitu “Absolute Professional” atau profesional yang sesungguhnya. Mitsubishi FUSO juga menghadirkan truk Fighter serta Colt Diesel dalam beragam tampilan.


FAW

Produsen truk asal Cina FAW membawa produk terbarunya Light Truck 4x4.130dk dan juga FAW tractor Head 6x4.350dk. Selain membawa produk barunya, FAW juga memanfaatkan GIIAS 2018 ini untuk membantu customernya mendapatkan informasi seputar bengkel, spare part serta informasi tentang produk.

HINO

HINO Membawa Bus Poncho EV (Electric Vehicle) berbahan bakar listrik di GIIAS 2018. Bus ini ramah lingkungan dan bebas emisi. Selain itu Hino juga menampilkan truk berbahan bakar gas. Compressed natural gas (CNG) atau compressed natural gas (CNG) Hino FM 360 Tractor Head yang memiliki tenaga besar, yakni 360 PS dengan torsi maksimal 125 per 1.200 kgm/rpm.

Hino juga menampilkan truk berbahan bakar gas atau compressed natural gas (CNG) Hino FM 360 Tractor Head yang memiliki tenaga besar, yakni 360 PS dengan torsi maksimal 125 per 1.200 kgm/rpm.

UD Truck

UD Truck memajang Quester varian CKE250 WB6000 di GIIAS 2018. Truk ini dilengkapi dengan box pendingin dan CQE280 WB5800 yang memiliki fitur boogie lift dan chassis fleksibel yang membuat truk ini jauh lebih kokoh.

Ada juga Kuzer RKE150 WB3850 dan WB3350 yang juga dilengkapi dengan sistem commonrail. Fitur cruise control juga disematkan untuk membantu pengemudi menjaga kecepatan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas saat berkendara jarak jauh.