POPULAR STORIES

Trump Pamer Mobil Kepresidenan Pada Kim Jong Un

Trump Pamer Mobil Kepresidenan pada Kim Jong Un Presiden Amerika Serikat Donald Trump pamerkan mobil Kepresidenannya kepada pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un.

KabarOto.com - Usai bertemu di Hotel Capella, Pulau Sentosa Singapura, Selasa (12/6/2018), Presiden Amerika Serikat Donald Trump pamerkan mobil Kepresidenannya kepada pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un.

Dikutip dari halaman Autoweek, mobil yang diberi nama The Beast itu merupakan Limosin Cadillac One yang sudah digunakan sejak presiden Barack Obama pada 2009. Kemudian Dinas Rahasia mengajukan pengadaan unit baru pada 2014.

Mobil ini memiliki beragam fitur canggih dan modern untuk menunjang keamanan dan keselamatan presiden saat menjalankan tugas negara. Keseluruhan bodi mobil ini menggunakan pelat tahan peluru dan juga bom.

The Beast merupakan Limosin Cadillac One

Bodi dan pintu mobil ini menggunakan pelat baja standar militer, sama dengan pintu pesawat Boeing 757 jet yang bobotnya 8 ton. Trump yang berada didalam pun tak mampu membuka pintunya, harus dibuka dari luar.

Bagian jendela juga selalu dalam kondisi tertutup, tidak bisa dibuka oleh siapa pun. Tujuannya untuk menjamin keamanan penumpang dari serangan senjata kimia dan biologi. Hanya jendela bagian depan yang bisa dibuka, agar pengemudi bisa berbincang langsung dengan personel Dinas Rahasia.

Sayang, tak ada detail spesifikasi teknis yang bisa diketahui oleh umum tentang mobil ini. General Motors (GM) yang memproduksi dan petugas keamanan saja yang mengetahui detailnya. Mobil tidak menggunakan mesin diesel, tapi engine bensin V8.