POPULAR STORIES

TSVC Adakan Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

TSVC Adakan Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar Toyota Soluna Vios Club (TSVC) chapter Surabaya sedang menyuarakan bahaya narkoba kepada siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Budi Dharma, Wonokromo Surabaya. (Foto: Dok. TSVC)

Toyota Soluna Vios Club (TSVC) chapter Surabaya menggelar kegiatan sosial berupa penyuluhan kepada para pelajar akan bahaya narkoba. TSVC yang baru saja merayakan Jambore Nasional ke-2 mereka pada (09-11/12) lalu dengan tema 'Peduli Generasi Bangsa' memang sadar betul terhadap perkembangan generasi penerus bangsa di Indonesia.

Acara ini digelar di Madrasah Tsanawiyah Budi Dharma, Wonokromo Surabaya. Dalam acara ini, seluruh siswa-siswi diajak lebih dekat mengenal bahaya narkoba. Puluhan siswa dan siswi tampak antusias menyimak materi yang diberikan.

Faisol Achmad, ketua TSVC chapter Surabaya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk kembali membangun jiwa positif dan sehat di kalangan siswa-siswi yang membutuhkan banyak perhatian.

“Misalnya, perilaku sopan santun kepada guru yang terus memudar di kalangan pelajar. Tidak sedikit pula perilaku menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba yang terus menyasar pelajar. Untuk mengatasi itu, seluruh elemen tak boleh tinggal diam. Semua harus bergerak untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman tersebut,’’ katanya.

TSVC chapter Surabaya bahkan mengundang anggota Gerakan Nasional Antinarkoba (Granat) dan ahli agama untuk menyampaikan pengetahuan seputar bahaya narkoba. Diharapkan ini dapat meningkatkan pemahaman siswa-siswi mengenai bahaya narkoba dan cara penanganannya.

“Kami cukup senang dengan konsep kegiatan ini. Siswa dan siswi bisa memahami bahaya narkoba dari praktisinya secara langsung,” ujar Tanalin Shofiyyana, Kepala Madrasah Tsanawiyah Budi Dharma. Semoga kegiatan ini dapat pula menginspirasi komunitas lainnya untuk melakukan kegiatan bermanfaat serupa.


Baca Juga: