POPULAR STORIES

Tujuh Varian Mobil Komodo Made In Indonesia

Tujuh Varian Mobil Komodo Made In Indonesia Berikut adalah satu jenis varian mobil komodo made in Indonesia (Foto: Dok pricearea.com)

Komodo namanya. Mobil ini merupakan made in Indonesia yang diperuntukan sebagai kendaraan pertahanan Nasional. Indonesia menciptakan tujuh varian mobil Komodo, apa saja, yuks tengok jenisnya.

Mobil Komodo ini sejatinya juga memiliki tujuh varian yang berbeda untuk tujuan yang berbeda pula. Tentunya varian ini disesuaikan dengan kebutuhan pasukan keamanan yang memerlukan spesifikasi mobil yang berbeda-beda untuk tujuan yang berbeda. Berikut ini ketujuh varian mobil Komodo ini, Mobil Pengintai, Mobil Armored Personal Carrier (APC), Mobil Commando, Mobil Pengangkut Rudal, Mobil Battering Ram (Pendobrak), Mobil Ambulance, Mobil Cannon Towing

Jelasnya, setiap varian ini mempunyai banderol yang berbeda-beda. Sesuai dengan kemampuan dan fasilitas yang ditancapkan di mobil ini. Pasalnya, mobil ini akan melebihi harga kendaraan terbaru. Mantap.

Kabarnya mencapai nilai harga Rp2 hingga Rp3 miliar per unit. Pada varian Battering Ram, terdapat fitur yang sangat menarik untuk diulas, yakni adalah fitur night vision. Dengan menggunakan alat ini, tentulah proses penyergapan atau berkendara di malam hari tidak akan terganggu karena pasukan masih bisa melihat dengan menggunakan bantuan alat night vision yang dapat mendeteksi pergerakan dan panas tubuh pada malam hari melalui mobil buatan Indonesia ini.

Selain itu, fitur lain juga terdapat pada varian Battering Ram ini. Salah satu fitur yang cukup unik adalah adanya tangga yang dapat dinaiki hingga lima orang sekaligus. Tangga ini nantinya dapat dipergunakan untuk menaikkan personel ke pesawat saat kendaraan sedang berjalan. Fitur ini sangatlah berguna saat proses pembebasan sandera.

Beda varian, beda pula fitur yang tersemat di dalamnya. Pada varian Mobil Pengangkut Rudal, mobil ini dapat mengangkut rudal yang dipergunakan untuk melindungi kapal dari serangan udara. Peluncuran rudal tersebut juga dapat dipantau dan dikendalikan menggunakan radar MPC yang dapat mendeteksi sasaran hingga sejauh 30 km. Jika tidak digunakan, modul pengangkut rudal ini juga dapat dilepas untuk menambah daya jelajah mobil Komodo ini. Demikianlah yang dirangkum dari pricearea.com. Hebat bukan Indonesia. (aku)

Baca Juga: