POPULAR STORIES

Uang Saja Tidak Cukup Untuk Miliki Ferrari Ini, Apa Saja Syaratnya?

Uang Saja Tidak Cukup Untuk Miliki Ferrari Ini, Apa Saja Syaratnya? Bagian eksteriornya diperkaya dengan strip berupa bendera Italia yang dipadukan dengan LOG WEC dan kata 'PRO' (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Tak perlu diragukan lagi, setiap mobil yang dihadirkan Ferrari memiliki cita rasa mewah dan yang pasti identik dengan performa tinggi. Salah satunya adalah 488 Pista yang tertanam spesifikasi 'Piloti Ferrari'.

Model terbaru tersebut merupakan kreasi perusahaan Tailor Made yang sebenarnya terinspirasi dari AF Corse #15 488 GTE di mana para pembalapnya, yakni Alessandro Pier Guidi dan James Calado berhasil merebut juara FIA World Endurance Championship (WEC) 2017.

Bagian eksteriornya diperkaya dengan strip berupa bendera Italia yang dipadukan dengan LOG WEC dan kata 'PRO'. Hal itu mengindikasikan kelas #51 ketika mobil yang menjadi inspirasi karya ini masih aktif ikut balapan.

Baca Juga: Ferrari 488 Pista Tampil Perdana Di Geneva Motor Show 2018

Untuk membuat para pelanggan merasa spesial dan makin bangga dengan tunggangannya, sang desainer juga menyematkan nomor mobil pada setir kemudi. Lalu seni carbon-fiber tentunya menjadi andalan yang membalut trim dengan laburan matte.

Ferrari 488 Pista

Bisa dibilang tidak ada perubahan signifikan dari sudut dapur pacu. Sumber tenaganya masih mengandalkan mesin 3.900cc twin turbo V8 yang sanggup menghasilkan power sebesar 710dk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 770 Nm.

Akselerasi dari 0-100 Km/h bisa ditempuh dengan catatan waktu hanya 2,85 detik saja dan kecepatan puncak lebih dari 340 Km/h. Dengan konsep yang berbeda dibandingkan dengan versi standar Ferrari 488 Pista, rupanya tidak sembarang orang bisa membeli mobil ini!

Dilansir dari laman situs Paultan, hanya konsumen yang terlibat dalam program motorsport saja yang boleh meminangnya. Jika anda mau membeli satu saja, anda harus mendaftar dulu di program Corse Cliente (Challenge, XX, F1 Clienti).