POPULAR STORIES

Uang Tunai Rp30 Juta Di Perebutkan Di Castrol Mechanic Contest

Uang Tunai Rp30 Juta di Perebutkan di Castrol Mechanic Contest Country Manager Castrol Indonesia, Deanada Sudijono (kanan), (foto:Bimo Hariyadi/KabarOto)

Untuk keempat kalinya Castrol mengadakan Mechanic Contest untuk seluruh mekanik di Indonesia. Hadiah yang diberikan cukup menggiurkan, uang tunai Rp30 juta dan nonton MotoGP di Sepang Malaysia. Selain itu para mekanik dan pemilik bengkel yang memenangkan kontes ini akan masuk ke Paddock untuk berdiskusi dengan mekanik dan pembalap MotoGP yang disponsori oleh Castrol.

Deananda Sudijono, Country Marketing Manager Castrol Indonesia mengatakan, Inti dari kegiatan itu bukan hanya hadiah, tapi untuk menambah skill para mekanik dalam menghadapi teknologi otomotif yang semakin maju. Selain itu juga untuk bisa meningkatkan service dan pelayanan kepada konsumen. "Selain hadiah, latar belakang kami mengadakan kontes ini untuk menambah pengetahuan dan kemampuan para mekanik di seluruh Indonesia," paparnya.

Castrol sendiri mengadakan seleksi di 5 kota besar, diantaranya, Jabodetabek, Medan, Surabaya dan Semarang. Ada kurang lebih 2000 bengkel dengan jumlah mekanik sebanyak 10.000 orang. "Dari 10.000 kami ambil 20 orang dari setiap kota, setelah lolos dari serangkaian seleksi sekarang tinggal 100 orang," papar Deananda.

100 mekanik yang lolos itu mengikuti serangkaian kegiatan di Discovery Hotel, Ancol, Jakarta Utara pada (30/09/15), diantaranya workshop, beberapa tes trouble shoting, cerdas cermat dan lainnya. "Karena ini untuk kebaikan si mekanik dan pemilik bengkel maka kita lakukan yang terbaik lah, Termasuk pembekalan untuk melayani konsumen dengan baik," tambahnya.

Untuk tim juri dari kualifikasi hingga final Castrol merangkul Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra). Dea menilai institusi pendidikan ini sangat tepat karena sudah berpengalaman dan bisa menjadi tim penilai yang baik.

Yohanes Didi Sugito, perwakilan juri dari Polman Astra mengatakan, babak final ini tim nanti harus memecahkan masalah pada sebuah sepeda motor yang disediakan. "tantangannya tidak hanya pada aspek teknis, tetapi juga bagaimana mereka mendemonstrasikan pelayanan konsumen yang baik. Kerjasama pemilik bengkel dan mekanik sangat diuji untuk menjadi pemenang Castrol Mekanik Contest 2015," jelasnya. Adapun motor yang digunakan dalam event ini adalah Honda Vario 125cc full Injection.

Baca juga: