POPULAR STORIES

UCCI Merayakan Hari Jadi Yang Pertama

UCCI Merayakan Hari Jadi yang Pertama Seluruh member UCCI yang berasal dari Jabodetabek, Sumedang, Kuningan, Bandung, Subang dan Cilegon hadir di TMII.

KabarOto.com - Universal Car Community Indonesia (UCCI) merayakan hari jadinya yang pertama di Taman Burung, Taman Mini Indonesia Indah Sabtu (29/10/2018). Seluruh member UCCI yang berasal dari Jabodetabek, Sumedang, Kuningan, Bandung, Subang dan Cilegon hadir di sini. Mereka mewakili 24 Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

“Usia UCCI memang masih sangat muda, belum ada apa-apanya dibandingkan rekan-rekan komunitas roda 4 lain yang telah cukup lama berdiri, namun kami bangga dengan perkembangan UCCI. Diusia yang baru 1 tahun ini anggota UCCI sudah tersebar di 24 Kota dan Kabupaten mulai dari Sumatera hingga Sulawesi yang terbagi menjadi 7 Region dan Chapter,” ucap Beri, Ketua Pelaksana HUT pertama UCCI.

Komunitas UCCI tergolong komunitas yang unik, dimana pengurus mengejar jumlah anggota namun, seiring berjalannya waktu pertambahan jumlah anggota dan Chapter atau Region di luar dugaan.

Caption

Setiap saat ada saja calon anggota baru dari seluruh Indonesia yang menyatakan ingin bergabung. Alasan mereka simple, karena UCCI tidak mengenai merk dan tipe mobil, yang penting persaudaraan antar sesame club dan komunitas mobl di seluruh Indonesia.

Ketua Umum UCCI, Richard Lolong mengatakan, bersaudara tidak harus sedarah, dalam artian untuk menjalin persaudaraan dalam sebuah komunitas tidak harus selalu memiliki jenis kendaraan yang sama.

"Hanya dengan kesamaan hobi dan berorganisasi sudah cukup bagi UCCI untuk menjadi sebuah keluarga, dan hal ini sudah dibuktikan oleh UCCI dalam kurun waktu setahun belakangan ini," terangya.