POPULAR STORIES

UD Trucks Gelar World Premiere Kuzer Di Indonesia

UD Trucks Gelar World Premiere Kuzer di Indonesia Truk ringan UD Trucks terbaru ini memiliki desain unik dan kuat, teknologi modern serta tenaga mesin terbesar di kelasnya (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

UD Trucks sebagai produsen kendaraan komersial dan mesin diesel terkemuka asal Jepang mengumumkan world premiere Kuzer, produk terbaru di segmen light duty. Truk ringan UD Trucks terbaru ini memiliki desain unik dan kuat, teknologi modern serta tenaga mesin terbesar di kelasnya sehingga pantas menyandang moto “Made To Deliver Extra” atau diciptakan untuk memberi lebih.

Membaiknya kondisi perekonomian Indonesia serta iklim usaha dan bisnis yang sehat membuat kebutuhan truk di segmen ringanpun turut meningkat. Data yang dirilis oleh GAIKINDO menunjukkan peningkatan 11% pasar segmen truk ringan bermuatan GVW 5-10 Ton (G/D) di semester 1 tahun 2017 dan hingga saat ini Indonesia masih menjadi pasar terbesar untuk truk segmen light duty di Asia Tenggara.

"Indonesia dipilih sebagai lokasi world premiere Kuzer karena memiliki potensi pasar tinggi dengan peningkatan kebutuhan di segmen truk ringan. “Indonesia memiliki potensi pasar light duty truck (LDT) yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial efisien dan tahan banting agar dapat mendukung produktivitas para pelaku usaha dalam pertumbuhan ekonomi yang sedang berkembang pesat. Untuk itu, kami mengumumkan world premiere Kuzer pertama kalinya di pasar Indonesia untuk dapat mendukung logistik, distribusi, dan perdagangan di Indonesia,” ungkap Valery saat ditemui dalam acara World Premiere LDT terbaru UD Trucks di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

“Kuzer membawa warisan desain kebanggaan UD dengan desain utama berupa hexagon grille. Tampilan desain khas UD pada Kuzer ini juga terdapat di seluruh varian produk unggulan kami mulai dari Quester hingga produk terbaru New Quon yang telah dirilis terlebih dahulu awal tahun ini di Jepang,” jelas Shiratori.

Truk Kuzer didesain agar dapat melewati akses jalan sempit dan terbatas melalui optimalisasi manuver dengan radius putar 15% hingga 20% lebih rendah dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran. Kuzer “Delivers Extra” mengantarkan lebih dengan tingkat fleksibilitas tinggi. Kabin terbesar di kelasnya memberi suasana mengendarai lebih nyaman, serta body lebar akan memaksimalkan stabilitas dan kenyamanan berkendara di kecepatan tinggi. “Nama Kuzer diambil dari onomatopoetic dalam bahasa Jepang yang berarti angin, dengan makna ‘Berlari seolah terbang cepat melawan angin’,” jelas Shiratori.

Berita Terkait

Berita Terkait