POPULAR STORIES

Ujet Hadirkan Skuter Lipat Pintar

Ujet Hadirkan Skuter Lipat Pintar  Ujet skuter lipat buatan Luxemburg, hadir diajang CES 2018 (istimewa)

KabarOto.com - Consumer Electronic Show (CES) yang berlangsung 9-12 Januari 2018 di Las Vegas menjadi ajang kompetisi dalam menampilkan inovasi terbaru dalam dunia otomotif. Dari semua produsen otomotif yang tampil di ajang itu alah satunya adalah pabrikan asal Luxemburg, Ujet.

Ujet hadir dengan membawa roda dua skuter dengan penggerak listrik yang dapat dilipat. Motor dengan penggerak tenaga listrik ini dapat dilipat seperti folding bike yang bahannya terbuat dari serat karbon dan alloy. Denganbahantersebut motor ini tampil dengan bobot yang ringan.

kabarOto
Ujet Skuter lipat

Ujet digerakkan dengan daya listrik 4kW pada roda belakang. Motor listrik ini menghasilkan torsi 90 Nm, dengan daya jelajah cukup jauh antara 70-150 km dengan baterai terisi penuh.

Baca Juga: Dukung Program Smart Car, Cina Pasang Internet di Tiap Jalan

Walau baterai menyatu dengan rangkaian jok namun dapat dilepas saat dilakukan pengecasa. Motor ini memiliki desain unik dengan rangka asimetris, dengan titik engsel lipat di posisi tengah.

Sama dengan skuter listrik yang beredar saat ini, Ujet skuter lipat memiliki kepintaran dengan penyematan berbagai teknologi komunikasi. Seperti internet 3G, GPS, WiFi dan Bluetooth, sehingga setting atau diagnosa mekanikal skuter bisa melalui aplikasi smartphone. Tidak ketinggalan power outlet untuk charging gadget pemiliknya.

Ujet mulai diproduksi pada akhir 2017, dan baru akan dipasarkan di Eropa dengan harga sekitar Rp 140 jutaan. Dengan beberapa pilihan warna seperti: Concorde White, SoHo Grey, Piccadilly Blue, Uptown Black, Bel Air Blue dan Shibuya Gold.