POPULAR STORIES

Ulang Tahun Ke 2 DBCJ Undang BIKERS Se-Nusantara

Ulang Tahun Ke 2 DBCJ Undang BIKERS se-Nusantara Ulang Tahun Ke 2 DBCJ Undang BIKERS se-Nusantara (Foto : DBCJ)

Deaf Bikers Community Jakarta (DBCJ) saat ini berumur 2 tahun, sejak berdirinya di Jakarta pada tanggal 08 Agustus 2014, dan secara resmi dipublikasikan pada 09 Agustus 2014. komunitas yang membawa brand DBCJ ini tetap kompak, ini terlihat dari kebersamaan mereka dalam mempersiapkan segala hal untuk menyambut hari ulang tahun DBCJ Jakarta yang ke dua. Dalam mempersiapkan acara ini mereka sama sekali tidak memakai jasa event Orgainaser, semua mulai dari susunan acara, sponsor dan lain-lain mereka lakukan sendiri. Demi menjalin persahabatan yang erat, DBCJ mengundang semua bikers yang ada di Nusantara, dan komunitas tunarungu dan para bikers lainnya.

Berlokasi di Lapangan PDI Perjuangan, jalan Lenteng Agung Barat Jakarta Selatan pada tanggal 13 Agustus 2016, perayaan ulang tahun ke 2 DBCJ Jakarta berjalan sangat meriah. Segala persiapan untuk acara ini dilakukan kurang lebih hanya satu bulan saja oleh pihak DBCJ Jakarta, bekerjasama dengan IMI DKI dan M2B Chapter Jakarta, " Kita kerjasama antara lain dari pihak DBCJ Jakarta sendiri, dari DBCJ berkoordinasi dengan komunitas dan klub motor yang berada di wilayah Jabodetabek, untuk bikers se-Nusantara komunitas DBCJ mengundang melalui media sosial yang ada, dengan di bantu oleh pihak IMI DKI yang mensponsori acara ulang tahun Anniversary ke dua komunitas DBCJ ini". Ungkap Ketua Pelaksana bro Romy DBCJ#007 kepada kabaroto.

"Walaupun berbeda kita tetap bersaudara " menjadi tema acara ulang tahun ke 2 DBCJ Jakarta tahun ini, konsep venue yang disiapkan mereka cukup unik, ada yang menjual beberapa merchaindise DBCJ, tata panggung yang menarik, serta beberapa booth dari sponsor dan peserta bazzar. Untuk lebih memeriahkan acara ini dan menjalin persahabatan yang luas maka mereka mengundang bikers se-Nusantara. " Tujuan utama dalam acara ini adalah, untuk menyatukan para member DBCJ, dan Chapter DBCJ yang berada di luar Jakarta. Selain itu komunitas motor Tunarungu lainnya juga kita undang. Dalam kesempatan ini hadir para bikers dari DBCJ Lampung Chapter dan M2B Bandung", tambah bro Romy.

Acara yang dimulai pada Pukul 2 siang hingga tengah malam ini menghadirkan beberapa pertunjukan, yang di komandoi oleh seorang Mc yang tak asing lagi di dunia bikers dan komunitas, yaitu MC Geloo. hiburan Live Dangdut menjadi pemersatu para bikers yang datang, serta tidak ketinggalan potong tumpeng ulang tahun, tukar plakat antara DBCJ Jakarta dengan komunitas motor yang menjadi undangan, sebagai salah satu ceremonial dalam acara ini. Dengan bertambahnya umur komunitas DBCJ, para member dan pengurus DBCJ berharap kedepannya DBCJ lebih meningkatkan persaudaraan, lebih berfikir untuk menjaga tali persaudaraan, untuk meningkatkan komunitas Tunarungu seluruh Indonesia. DBCJ berharap komunitas ini menjadi acuan bagi komunitas motor lainnya, dan harapan bro Romy selaku pengurus dari DBCJ mengucapkan " selamat buat DBCJ Jakarta yang sudah bertahan selama 2 tahun, harapannya kedepan mudah-mudahan DBCJ lebih maju, lebih solid dan bisa membawa brand DBCJ Jakarta khususnya, dan semoga DBCJ Jakarta menjadi komunitas terbaik diantara chapter chapter yang ada di Indonesia.

Baca juga :