POPULAR STORIES

Ultraviolette F77, Sepeda Motor Listrik Asal India

Ultraviolette F77, Sepeda Motor Listrik asal India

KabarOto.com – Era elektrifikasi kendaraan sudah menjalar ke seluruh dunia yang membuat produsen mobil berlomba-lomba untuk menciptakan kendaraan listrik, untuk memikat hati para konsumen. India salah satunya, tengah mempersiapkan motor listrik terbarunya yang diberi nama Ultraviolette F77.

Ultraviolette sendiri merupakan pabrikan yang berbasis di Bengaluru, India yang telah mempersiapkan desain motor listrik F77 selama 2 tahun terakhir.

Secara desain dari gambar siluet Ultraviolette F77, motor listrik ini menampilkan desain yang sporty dan agresif khas motor-motor streetfighter. Sekilas, desain ekterior Ultraviolette F77 terlihat mirip dengan KTM Duke model terbaru.

Baca juga: Modifikasi Yamaha MT-10 2018 Bikin Lebih Sangar

Di sektor tenaganya, motor listrik ini diklaim memiliki tenaga maksimal sebesar 34 dk dan torsi 450 Nm yang mampu membawa motor berakselerasi dari kecepatan 0-60 kpj dalam waktu 3 detik. Tenaga motor listrik ini ditransfer ke roda belakang yang digerakkan oleh rantai.

Karena ditenagai motor listrik, terdapat baterai yang memberikan daya ke motor listriknya. Kapasitas baterai yang akan dipasang belum diungkapkan secara resmi, namun dilansir dari electrek.co, baterai motor listrik ini bisa isi ulang melalui soket listrik rumahan dan menawarkan pengisian daya cepat 3 DC.

Dikabarkan, perusahaan telah menetapkan tanggal untuk meluncurkan motor listrik Ultraviolette F77 yang dijadwalkan pada 13 November mendatang. Sayangnya, Ultraviolette belum mengumumkan harga resmi untuk satu unit motor listrik ini dan ketersediaannya untuk pasar Eropa. (Nora Dian Pratama)