POPULAR STORIES

UMKM Di Kalsel Tumbuh, Suzuki New Carry Pick Up Sudah Terjual 300 Unit

UMKM di Kalsel Tumbuh, Suzuki New Carry Pick Up Sudah Terjual 300 Unit

KabarOto.com - PT Mitra Megah Profitmas (MMP) atau Mitra Suzuki merupakan diler kendaraan Suzuki yang ada di Banjarmasin, kalimantan Selatan. Seiring berkembangnya UMKM dan pengusaha Perkebunan di Provinsi ini, penjualan Mitra Suzuki untuk New Carry Pick Up sudah mencapai 300 unit pada Mei - Juni 2019.

Animo konsumen untuk New Carry Pick Up ini sangat didukung dengan pertumbuhan ekonomi di kota yang memiliki julukan Sejuta Sungai dan Seribu Jembatan ini. Karena banyak warga Kalimantan Selatan menggunakan mobil yang baru di rilis pada April 2019 ini untuk mengangkut barang-barang dagangan serta hasil perkebunan.

Baca Juga: Suzuki New Carry Pick Up Laris Manis Di Kalimantan Selatan

Fandi Natajaya, General Manager Mitra Suzuki Banjarmasin mengatakan, New Carry Pick Up menyumbang 60 persen penjualan Suzuki di Kalimantan Selatan, sisanya 40 persen adalah passenger car. "New Carry Pick Up mendominasi penjualan sampai 60 persen, sisanya passenger car seperti Ertiga, Ignis, Baleno dan lainnya," terangnya.

Meningkatnya penjualan New Carry Pick Up didukung dengan pemerintah daerah yang saat ini sedang mendorong pertumbuhan sektor ekonomi baru di luar pertambangan, seperti sektor UMKM. Sehingga jumlah pengusaha lokal terus tumbuh dan kebutuhan akan kendaraan komersial semakin meningkat.

"Kami ingin mendukung pertumbuhan perekonomian tersebut dengan berkontribusi dalam memajukan usaha para pelanggan setia Suzuki di Kalimantan Selatan. Melalui konsep ILMU, kami harap New Carry Pick Up bisa menjadi kendaraan niaga ringan untuk menunjang mobilitas usahanya," terangnya.

Sementara itu, untuk Suzuki Jimny, Mitra Suzuki juga sudah kewalahan memenuhi keinginan konsumen. Mobil legendaris ini banyak di minati di kota ini. "Kalau Jimny itu sudah banyak yang pesan ya, animonya sangat tinggi, tapi kita tidak bisa penuhi semua, tergantung kuota yang di dapat dari SIS. Kita dapat 8 unit kalau tidak salah untuk Jimny ini sampai akhir tahun 2019 ini," terangnya.

PT Mitra Megah Profitmas (MMP) berdiri sejak tahun 1982 dan telah memiliki tujuh cabang diler yang tersebar di Banjarmasin, Banjarbaru, Pelaihari, Batulicin, Tanjung, dan Barabai. Pada kegiatan ini, peserta mengunjungi mitra Suzuki yang berlokasi di Jl. A. Yani Km 5.5 No. 1, Pemurus Luar, Banjarmasin. Hadir dengan konsep yang nyaman dan modern, diler ini terbagi menjadi showroom yang menyediakan produk dan spare part, bengkel, serta waiting lounge nyaman untuk konsumen saat menunggu servis mobil.

Mitra Suzuki juga menyediakan 12 stall servis reguler, 2 stall emergency dan perbaikan AC dengan kapasitas 33 unit per hari. "Maksimal bisa sampai 50 unit," terang Fandi. Tak hanya itu, mitra Suzuki juga dilengkapi dengan layanan body repair dengan 12 stall. Sarana dan peralatan bengkel telah disesuaikan dengan standar nasional Suzuki sehingga mampu melayani pelanggan yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan kendaraannya.

Mitra Suzuki Banjarmasin juga memberikan program menarik untuk pelanggannya, diantaranya gratis jasa service, oli mesin, oli filter, dan oli gasket sampai dengan jarak tempuh 50.000 km atau selama dua tahun bagi pelanggan yang membeli New Carry Pick Up. Mitra Suzuki juga memberikan diskon 25% untuk setiap pembelian paket Suzuki Genuine Accessories, promo pembelian paket SGA ini berlaku dari bulan Juli hingga September 2019.

Baca Juga: Suzuki Carry Baru Dan All New Ertiga Dorong Penjualan Suzuki Di Mei 2019

Untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan akan kendaraan niaga ringan, Mitra Suzuki juga menyediakan New Carry modifikasi di antaranya New Carry Box, New Carry Angkutan Kota, New Carry Mobil Toko, New Carry Mini Dump Truck, New Carry Arm Roll, dan New Carry Ambulance. Proses yang dibutuhkan untuk mendapatkan New Carry modifikasi adalah sekitar satu hingga tiga bulan, sesuai dengan model yang dibutuhkan.