Undereight's Motor Cycle Club Indonesia, Komunitasnya Era 80

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 15 Sep 2015 - 05:45
Undereight's Motor Cycle Club Indonesia, Komunitasnya Era 80

Menciptakan persaudaraan yang kokoh adalah visinya. Misinya yaitu menciptakan para bikers era 80 an. Hal inilah yang digambarkan oleh komunitas motor yang menamakan dirinya Undereight's Motor Cycle Club Indonesia. Lalu, bagaimanakah sejarah berdirinya komunitas ini?

Undereight's Motor Cycle Club Indonesia mempunyai Sekretariat di jalan Salak No 49, Tangerang Selatan. Awalnya komunitas motor ini hanya 30 orang yang tergabung di dalamnya. Namun kini, membernya sudah mencapai 50 orang. Ada keunikan tersendiri di komunitas ini, semua motor anggotanya bergaya era tahun 1980. Roda dua yang telah di custome.

Apa saja yang dibicarakan ketika di kopdar? Tidak ada yang berbeda yang diobrolin saat kopdar, membicarakan tentang motor, dan meningkatkan persaudaraan diantara member dan komunitas lainnya.


Sesama Pecinta Motor Tua
Tentunya terbentuknya Undereight's Motor Cycle Club Indonesia ini torehan sejarah yang sama-sama pecinta motor tua. Mereka nongkrong bareng sembari ngopi. Dari sinilah awal berdirinya komunitas ini. Tepatnya tanggal 12 Desember 2012.

Sebagai komunitas, tentunya mempunyai program. Tahapan yang telah dilaksanakan oleh komunitas ini adalah memberikan santunan, bakti sosial, dan bersilaturahmi dengan komunitas lainnya.

Hanya satu syarat untuk gabung di dalam Undereight's Motor Cycle Club Indonesia ini, yakni, mempunyai motor tua. Mereka berharap dalam waktu dekat ini akan merayakan anniversarinya dan akan mengadakan kontes motor.

Baca Juga: