POPULAR STORIES

Ini Kata Sean Gelael Usai 'Ngetes' Mobil F1 Di GP Abu Dhabi

Ini Kata Sean Gelael Usai 'Ngetes' Mobil F1 di GP Abu Dhabi Foto: Jerry Andre/Sutton Image

KabarOto.com - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, kembali menjajal mobil Formula 1 (F1) miilk Scuderia Toro Rosso di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, UEA, Selasa (27/11/2018). Kali ini, Sean mendapat pujian dari bos Toro Rosso, Franz Tost.

Sean mencatat waktu terbaik di sesi pagi dengan 1 menit 40,435 detik. Catatan tersebut didapat Sean pada lap ke-24 dengan kompon ban hypersoft.

Catatan waktu Sean berhasil melewati Pierre Gasly dan Brandon Hartley. Keduanya hanya membukukan 1 menit 40,671 detik dan 1 menit 41,137 detik, Jumat (23/11) atau pada saat latihan bebas putaran terakhir F1 2018, GP Abu Dhabi.

F1

"Cara mengemudi Sean sudah jauh lebih baik ketimbang beberapa tes sebelumnya bersama kami. Data menunjukkan Sean melakukan perbaikan di sisi pengereman. Kami tidak melulu mempertimbangkan catatan waktu karena tes ini lebih fokus pada pengembangan ban," ujar Tost.

Hasil positif lain, Sean total melibas 150 lap pada sesi tes ini. Jumlah lap tersebut merupakan rekor baru sebuah tes yang pernah dijalani Toro Rosso.

Baca juga: Dipertahankan Prema Racing, Sean Gelael Targetkan Juara F2 2019

F1

Adapun tes ini penting mengingat Toro Rosso tidak mengganti pemasok mesin (Honda), meski mereka menggunakan dua pembalap baru, Daniil Kvyat (Rusia) dan Alexander Albon (Thailand).

"Capek sih memang, tapi mengasyikkan banget. Sekali lagi Toro Rosso memberikan saya kepercayaan untuk tes ini dan merasakan input yang bermanfaat dari saya bagi persiapan mereka di musim 2019," jelas Sean.

Baca juga: Tahun Depan F1 Wanita Bertajuk Formula Women Series Resmi Digelar