POPULAR STORIES

Untuk Meningkatkan Aspek Keselamatan, Mobil Baru Di AS Harus Pakai Rem Otomatis

Untuk Meningkatkan Aspek Keselamatan, Mobil Baru di AS Harus Pakai Rem Otomatis Mobil-mobil baru di Amerika Serikat akan disisipkan Teknologi pengereman otomatis untuk meningkatkan aspek keselamatan pengemudi (Foto: foxnews.com)

Teknologi di industri otomotif semakin berkembang pesat. Salah satunya pada segi keselamatan. Untuk meningkatkan aspek keselamaatan di jalan raya,Pemerintah Amerika Serikat berlakukan satu syarat baru bagi mobil baru yaitu harus sudah menggunakan sistem pengereman otomatis.

Sistem ataupun piranti pengereman otomatis tersebut ditujukan untuk mencegah atau mengurangi angka kecelakaan di jalan. Diperdiksi dengan adanya sistem pengereman otomatis ini dapat mengurangi angka kecelakaan hingga 80 persen. Pemerintah Amerika Serikat akan memberlakukan syarat tersebut pada tahun 2018 mendatang.

Dilaporkan laman Foxnews, nantinya mobil baru yang akan beredar di Amerika Serikat harus dilengkapi dengan rem otomatis dan telah lulus uji yang digelar oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Sistem pengereman otomatis ini akan menggunakan sensor untuk memperingati pengemudi terhadap potensi terjadinya tabrakan. Jika pengemudi tidak dapat mengendalikan mobil tersebut,sistem akan melaukan pengereman secara otomatis. Bahkan pada September lalu NHTSA telah bersepakat dengan 10 pabrikan untuk menetapkan mobil dilengkapi dengan siste pengereman otomatis tersebut.

Baca Juga: