POPULAR STORIES

Untuk Proyek Mobil Listrik, Apple Sewa Insinyur Senior

Untuk Proyek Mobil Listrik, Apple sewa Insinyur Senior Ilustrasi Mobil Apple yang bisa berjalan sendiri (foto: istimewa)

Untuk sebuah proyek mobil listrik,Apple tak tanggung-tanggung menyewa insinyur senior Tesla Elon Musk menurut sebuah postingan LinkedIn sebagai upaya untuk membangun sebuah tim ahli dalam kendaraan otomatis yang futuristik.

Sebuah profil LinkedIn untuk Jamie Carlson menunjukkan bahwa ia telah meninggalkan Tesla dan pindah ke Apple. Setidaknya enam orang dengan pengalaman mengembangkan sistem dan teknologi self-driving telah bergabung dengan Apple, menurut profil LinkedIn, seperti dikutip Daily Mail belum lama ini.

Screenshot dailymail soal Apple

Sumber mengatakan apple sedang mengembangkan mobil dan juga mempelajari tentang teknologi self-driving. Namun belum jelas apakah appel sedang merancang sebuah kendaraan otomatis atau yang bisa jalan sendiri.

Sejak Januari, Apple telah mempekerjakan Megan McClain, seorang mantan insinyur Volkswagen AG dengan keahlian dalam pengemudian otomatis, dan Vinay Palakkode, seorang peneliti pascasarjana di Carnegie Mellon University, sebuah pusat penelitian mengemudi otomatis.

Pada Agustus ini, Apple juga mempekerjakan Xianqiao Tong, seorang insinyur yang mengembangkan software visi komputer untuk sistem bantuan pengemudi dari pembuat microchip Nvidia Corp).

Baca juga: